Diego Simeone: Jangan Bersedih Atletico, Berbanggalah!

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Diego Simeone: Jangan Bersedih Atletico, Berbanggalah!

daniel.tanamal Official Writer
2360

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan dirinya tidak bersedih atas kekalahan yang dialami dirinya dan anak asuhnya dalam pada final Liga Champions melawan Real Madrid yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2015).

Pada laga tersebut, Atletico Madrid menyerah 1-4 setelah sebelumnya memimpin satu gol selama 93 menit. "Ini kekalahan menyakitkan karena Anda memberikan 100 persen kemampuan. Meski saya bangga dengan para pemain, saya katakan kepada para pemain untuk tidak bersedih. Mereka harus bangga dan berpikir untuk musim depan," ujar Simeone.

Sempat unggul hingga menit 90 via Diego Godin, trofi Liga Champions yang berada di depan mata akhirnya sirna setelah tandukan Sergio Ramos sukses menyamakan skor di masa injury time. Di babak perpanjangan waktu, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo sukses memanfaatkan minimnya konsentrasi dan stamina Atletico untuk membawa Los Blancos merengkuh gelar Eropa kesepuluhnya dengan skor mencolok.

"Saya tidak sedih dengan kekalahan ini. Dalam hidup, ada hari di mana Anda bisa mendapatkan segalanya, namun ada hari di mana Anda tidak mendapatkan apa-apa. Para pendukung harus bangga dengan musim yang luar biasa ini. Bukan saatnya untuk bersedih. Saya juga memberikan nilai 9,5 dari 10 untuk para pemain," lanjut Simeone.

Diego Simeone sendiri memastikan dirinya akan bertahan sebagai pelatih Atletico Madrid untuk musim depan. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depan pelatih asal Argentina itu di Vicente Calderon.

 

 


Sumber : kompasbola | Goal
Halaman :
1

Ikuti Kami