Ahok: Sudah 2 Menteri Agama yang Tersandung Kasus Korupsi Haji
Sumber: jawaban.com

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Ahok: Sudah 2 Menteri Agama yang Tersandung Kasus Korupsi Haji

Budhi Marpaung Official Writer
6994

Terjeratnya Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) dalam kasus korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 membuat sedih Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bagaimana hati tidak miris, ujar Ahok, sebab berarti kini sudah dua orang menteri agama yang tersandung kasus korupsi haji.  

"Ini juga kesalahan yang lucu, menteri agama udah pernah ada yang kena korupsi haji lho," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).

Pada 2006 silam, Menteri Agama era Presiden Megawati yakni Said Agil Husin Al Munawar dimejahijaukan atas kasus yang serupa dengan SDA. Dalam putusan akhir, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman vonis 5 tahun penjara kepada Said Agil karena dinyatakan terbukti melakukan korupsi dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan Dana Abadi Umat (DAU) tahun 2002-2004. 

"Kenapa mesti kena korupsi lagi (Menteri Agama)," tutur Ahok dengan nada seperti orang berkeluh.

Sementara itu, sejak Kamis (22/5/2014) lalu, KPK telah melakukan tindakan pencegahan bepergian ke luar negeri kepada SDA hingga 6 bulan ke dapan. Hal ini diambil KPK karena lembaga antikorupsi itu menduga Ketua Umum PPP tersebut telah melakukan penyalahgunaan kewenangan dan perbuatan melawan hukum.

 

Baca juga: 

Ahok : Jokowi Sudah Bilang Terima Kasih Pada Prabowo

Ia Lebih Berharga Dari Pada Permata

Mendengar Nasihat Orang Lain

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

3 Makanan yang Juga Mampu Hentikan Kebiasaan Merokok

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami