Ahok Prihatin Isu Negatif yang Menyerang Jokowi

Nasional / 24 May 2014

Ahok Prihatin Isu Negatif yang Menyerang Jokowi

Lori Official Writer
3512

Isu korupsi terkait pengadaan bus Transjakarta yang dialamatkan kepada calon presiden Joko Widodo atau Jokowi, mengundang keprihatinan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kedudukan Jokowi yang saat ini sebagai Capres dinilai akan dipengaruhi oleh isu-isu negatif tersebut. Sebab ia mengaku Jokowi merupakan sosok yang bersih. Berbeda dengan Prabowo yang sudah sejak lama dihadang dengan isu pelanggaran HAM.

“Justru yang bahaya Pak Jokowi dong, orang bersih, bagus, masyarakat malah cari-cari fitnahnya. Kalau masyarakat sampai percaya kan bahaya waktu gitu pendek,” kata Ahok, seperti dirilis Merdeka.com, Jumat (23/5).

Ahok menambahkan, “Kalau Pak Prabowo tuh enggak ada fitnah baru lagi, enggak ada tuduhan baru lagi. 10 tahun yang lalu fitnah itu melulu”.

Untuk diketahui, selaku Gubernur DKI Jakarta, Jokowi diisukan terlibat dalam korupsi pengadaan bus Transjakarta yang menyeret bekas Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Udar Pristono. Atas kasus tersebut, negara mengalami kerugian sebesar Rp53 miliar. Namun saat nama-nama Jokowi dan Ahok disebut-sebut oleh Udar, Jokowi dengan tegas menyerahkan kasus tersebut kepada pihak hukum. Hingga kini, proses hukum masih terus berlangsung dibawah penanganan Kejaksaan Agung.

Dalam politik, banyak pihak yang akhirnya memanfaatkan kesempatan untuk menjatuhkan lawan politiknya. Isu ini tentu akan sangat mempengaruhi elektabilitas Jokowi dalam Pilpres 2014 nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gerindra: Yenny Dapat Memperkokoh Dukungan

Nowela Ingin Punya Album Rohani Usai Indonesian Idol

Ini Artis Pendukung Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

Nikmatnya Bisnis Biro Perjalanan Wisata Rohani

Cuma Butuh Hal Sederhana Untuk Tingkatkan Kualitas Hubungan

Sumber : Merdeka.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami