Suryadharma Terjerat Korupsi, Suara Gerindra Turun?

Suryadharma Terjerat Korupsi, Suara Gerindra Turun?

Theresia Karo Karo Official Writer
2163

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyeret satu nama petinggi partai yang diduga terkait dengan kasus korupsi dana haji. Surya Dharma Ali (SDA) telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam korupsi pengadaan barang dan jasa haji pada 2012-2013 di Kementrian Agama.

Ketua Umum PPP ini telah menjalani pemeriksaan Tim Penyelidik KPK terkait pengadaan catering dan pengadaan perumahan di Arab Saudi. KPK menyangka SDA telah menyalahgunakan kekuasaannya dengan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi dengan dana APBN. 

Sebelumnya PPP, telah sepakat untuk berkoalisi dalam mendukung Prabowo-Hatta sebagai capres dan cawapres. Terlibatnya nama SDA dalam kasus korupsi ini dikhawatirkan mempengaruhi jumlah pemilih. Tetapi hal tersebut dibantah oleh Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, kasus ini tidak akan menciutkan dukungan suara kepada Prabowo-Hatta. Menurutnya, dukungan bukan hanya datang dari SDA. "Dukungan ini datang dari mayoritas PPP," jelasnya pada wartawan.

Berita yang dirilis dari Gatra, Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha mengatakan, "Enggak mempengaruhi lah." Dirinya beranggapan bahwa dengan ditetapkannya SDA sebagai tersangka tidak akan mempengaruhi koalisi yang sudah dibentuk dengan Partai Gerindra.

Ternyata di Kementerian Agama pun tidak menjamin nihilnya tindak korupsi. Sehingga patut  dipertanyakan kembali komitmen dalam menjaga hak-hak rakyat. Tindak korupsi adalah tindakan yang merugikan rakyat dan negara karena mengambil apa yang bukan miliknya. Masyarakat berharap KPK dapat menjalankan penyelidikan dengan netral dan memberantas kasus korupsi di Indonesia.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Capres-Cawapres Gagal, Pilih Jadi Tim Sukses Prabowo-Hatta

Sebut Putin Mirip Hitler, Pangeran Charles Hadapi Pro-Kontra

Nikahi Pria Kristen, Ibu Hamil Ini Divonis Mati

Nikmatnya Bisnis Biro Perjalanan Wisata Rohani

Ia Lebih Berharga Dari Pada Permata.

Sumber : Berbagai sumber/ tk
Halaman :
1

Ikuti Kami