Selesai Tes Kesehatan, Prabowo-Hatta Puji Tim Dokter

Nasional / 23 May 2014

Kalangan Sendiri

Selesai Tes Kesehatan, Prabowo-Hatta Puji Tim Dokter

daniel.tanamal Official Writer
2664

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat sore (23/5/2014). Pasangan ini memuji Tim Kedokteran dan pihak rumah sakit yang dinilai berkelas dunia.

“Kami sangat terkesan dengan pelayanan kesehatan dari para Tim Dokter hari ini. Profesionalitas mereka dan juga kita punya profesor-profesor, ahli-ahli yang terbaik dan tidak kalah dari ahli-ahli di dunia, saya sudah periksa di Jerman. Kita tidak kalah. Kami berdua bangga dengan dokter kita,” ujar Prabowo kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan RSPAD.

Senada dengan Prabowo, cawapres Hatta Rajasa juga memuji profesionalitas tim dokter. “Kami sungguh bangga, tim dokter kita tidak kalah dengan dokter mancanegara. Kita dapatkan pelayanan kelas dunia,” kata Hatta.

Prabowo-Hatta mendapatkan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang cukup panjang dan detail. Pemeriksaan ini mencakup pemeriksaan sejarah kesehatan, kesehatan jasmani dan psikis, penunjang, dan uji laboratorium. Pemeriksaan kesehatan jasmani atau fisik meliputi pemeriksaan kondisi internal tubuh, seperti pemeriksaan jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, eurologi, ortopedi, saraf, mata, telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Selain itu pemeriksaan penunjang mencakup tes ultrasonografi abdomen, kardio, treadmill test, rontgen, tes dengan spirometer, audiometer, MRI, dan CT scan. Sementara itu, pemeriksaan laboratorium meliputi tes darah dan urine untuk menguji hematologi, tes faal, ginjal, dan mencari ada atau tidaknya indikasi tumor.

 

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami