3 Printer dengan Mobilitas Tinggi
Sumber: tribunnews.com

Entertainment / 21 May 2014

Kalangan Sendiri

3 Printer dengan Mobilitas Tinggi

Lois Official Writer
3225

Pola pencetakan dokumen sudah berubah. Tidak hanya manual, saat ini dokumen dapat dicetak secara online dari perangkat mobil ketika sedang ada di luar kantor, tentunya dengan perangkat yang tepat. Karena itu, para produsen pun berinovasi dan menghadirkan printer yang dapat mencetak saat mobilitas seseorang begitu tinggi. Ini beberapa printer tersebut :

Canon – Pixma MX537 dan Pixma MX477

Kedua printer ini punya fungsi mencetak, scan, copy, dan fax yang didukung berbagai aplikasi nirkabel seperti PIXMA Cloud Print, AirPrint wireless printing dan PIXMA Printing Solution. Saat pelanggan sudah mempunyai layanan cloud print maka bisa mengirimkan perintah cetak melalui perangkat mobile apapun yang didukung google cloud print tersebut dan tersambung ke kedua printer ini. Harga yang ditawarkan pun terjangkau MX477 Rp 1,45 juta dan PIXMA MX Rp 1,825 juta.

Epson

Ada lebih dari 100 printer Epson yang dilengkapi dengan fitur Epson Connect, fitur yang menawarkan dukungan cetak built-in untuk ponsel pintar dan tablet keluaran terbaru berbasis Android TM dari produsen Google, HTC, dan Samsung. Pengguna dapat mencetak dokumen, foto, halaman web, dan email secara nirkabel tanpa memerlukan aplikasi cetak khusus.

Caranya, pengguna harus mengunduh aplikasi gratis Epson Print Enabler pada smartphone dan tabletnya lalu dapat langsung melakukan hal-hal di atas pada printer Epson yang sesuai, printer yang dilengkapi Epson Connect. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses aplikasi cetak Google Play seperti Chrome, Drive, Gallery, Gmail, Photos, dan Quickoffice.

LG Pocket Photo

Printer yang satu ini memang terbilang unik. Meskipun menggunakan kabel USB, Bluetooth, dan NFC untuk menghubungkannya dengan perangkat Android apa saja, namun printer ini dapat dibawa kemana-mana saking kecilnya. Sesuai namanya, printer ini hanya diperuntukkan mencetak foto. Dibutuhkan aplikasi LG Pocket Photo yang dapat diunduh melalui Google Play untuk memakainya.

Adapun perangkat ini tidak membutuhkan tinta, hanya saja harus memakai kertas khusus ZINK (Zero Ink). Printer ini juga menggunakan baterai lithium polymer yang bisa di-charge dan mampu dipakai sampai 15x proses cetak dengan lama cetak untuk satu lembar foto yaitu tiga puluh detik. Dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta, sudah beserta kertas fotonya.

 

Baca juga :

Berbagai Wisata Rohani di Indonesia dengan Budget Pas-Pasan

Untung Rugi Menikah Usia Muda Dari Sisi Wanita

Cara Tetap Percaya Diri Meski Punya Kekurangan

Godzilla, Proyek Monster Raksasa yang Dirahasiakan

5 Tahun Gendong Cucu Sejauh 2KM Agar Bisa Ke Sekolah

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami