Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga
Sumber: google

Pelayanan Anak / 20 May 2014

Kalangan Sendiri

Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga

Hevi Teri Official Writer
1657

Kesimpulan

 Memimpin anak-anak melalui dunia yang kacau dan penuh dosa ini merupakan tanggung jawab setiap orangtua. Selain berdoa memohon perlindungan Tuhan, orangtua harus menguji diri sendiri untuk melihat apakah mereka mengajar dan mendidik anak-anak mereka. Cara yang paling mudah dilakukan untuk membangun iman anak-anak kita ialah dengan membangun mezbah rohani di dalam keluarga.

Ibadah keluarga dapat membantu orangtua dan anak bertumbuh bersama melalui penyembahan dan pendidikan agama keluarga. Agar pendidikan agama bisa efektif, keluarga harus memainkan peran yang aktif dan dominan.

Pendidikan agama di dalam keluarga merupakan usaha seumur hidup. Jika kita dapat membangun dan memelihara mezbah rohani di dalam keluarga, keluarga kita akan diberkati dan dipenuhi dengan keharuman Kristus.

"Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! Istrimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN" (Mzm. 128:1-4).

 

by. Gereja Yesus Sejati Indonesia

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami