Golkar Akan Berkoalisi Dengan Kubu Prabowo

Golkar Akan Berkoalisi Dengan Kubu Prabowo

Puji Astuti Official Writer
1787

Jelang deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden dari kubu koalisi yang mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden sebuah kabar muncul yang menyatakan bahwa Partai Golkar akan memberikan dukungan pada koalisi yang dipimpin oleh Partai Gerindra itu.

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad sebagaimana dirilis oleh Kompas.com, Senin (19/5), yang menyatakan bahwa partainya "merapat ke Prabowo."

Walau akhirnya Golkar tidak mendapatkan posisi yang diharapkan yaitu capres ataupun cawapres, Partai Gerindra memberikan tawaran yang lebih menarik yaitu kursi menteri dibandingkan dengan PDI Perjuangan yang hanya menawarkan koalisi tanpa syarat.

"Ini tidak menyalahi rapimnas karena di situ Ketua Umum memegang mandat penuh, termasuk saat enggak dapat presiden, enggak dapat wapres, yah, hanya menteri saja, diserahkan sepenuhnya ke ARB... meski nanti responsnya tentu berbeda,"  demikian penegasan yang diberikan Agung Laksono.

Siang ini, pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa melakukan deklarasi resmi di Rumah Polonia, di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi - JK Resmi Deklarasikan Capres-Cawapres

Jokowi Tiba di Gedung Joang 45 Bersama Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Jadi Cawapres Jokowi

Hari ini, Gerindra Deklarasi Capres-Cawapres

Dilema Golkar dan Demokrat

My Life My Story : Kisah Nyata Yang Mengubah Negeri Myanmar

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami