Jokowi - JK Resmi Deklarasikan Capres-Cawapres
Sumber: tvone

Nasional / 19 May 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi - JK Resmi Deklarasikan Capres-Cawapres

Puji Astuti Official Writer
2331

Dengan dihadiri oleh ratusan pendukung, Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi mendeklarasikan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta. Pasangan Jokowi - JK ini  didukung oleh 4 partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, PKB dan Hanura.

"Setelah melalui perenungan-perenungan dan setelah melalui konsultasi dan pertimbangan pertimbangan dengan seluruh ketua partai pendukung PDIP, Partai NasDem, PKB, dan Partai Hanura dan khususnya juga pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Tadi malam telah kita putuskan wakil presiden atau calon wakil presiden yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs H Muhammad Jusuf Kalla," demikian ungkap Jokowi, Senin (19/5).

Setelah melakukan deklarasi, Jokowi dan Jusuf Kalla melakukan beberapa prosesi diantaranya mencium bendera merah putih dan juga bersalaman di hadapan awak media dan para pendukung yang dengan antusias mengabadikan momen itu.

Jusuf Kalla menyatakan bahwa dirinya berterima kasih atas amanat yang diberikan kepadanya untuk mendampingi Jokowi untuk maju dalam pilres. Duet Jokowi-JK ini berkeyakinan dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi Tiba di Gedung Joang 45 Bersama Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Jadi Cawapres Jokowi

Hari ini, Gerindra Deklarasi Capres-Cawapres

Dilema Golkar dan Demokrat

My Life My Story : Kisah Nyata Yang Mengubah Negeri Myanmar

Sumber : TVone | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami