Tertarik Bisnis Perjalanan Wisata? Baca Ini Dulu!
Sumber: travelsafe.com

Investment / 19 May 2014

Kalangan Sendiri

Tertarik Bisnis Perjalanan Wisata? Baca Ini Dulu!

Theresia Karo Karo Official Writer
4627

Masa liburan sekolah seringkali digunakan menjadi ajang liburan keluarga. Paket liburan yang ditawarkan beragam bentuknya. Banyak travel yang menawarkan jasa paket liburan dalam negeri hingga luar negeri. Banyak pilihan yang tersedia, bahkan anda bisa mengunjungi lebih dari satu daerah atau bahkan negara dalam kurun waktu tertentu.

Bisnis pariwisata sangat menarik di kalangan masyarakat saat ini. Tawaran akan kemudahan dalam mengatur perjalanan wisata akan sangat membantu perjalanan wisata anda. Banyak tempat wisata yang bisa didapatkan di Indonesia dan luar negeri. Semakin berkembangnya pariwisata juga meningkatkan minat masyarakat untuk mendirikan travel agency atau biro perjalanan. Penawaran yang diberikan beragam, untuk inividu maupun kelompok atau rombongan. Paket wisata bagi rombongan ditawarkan dengan biaya yang semakin minim, bila jumlah orang yang bergabung semakin banyak.

Sekarang sangat banyak tersedia biro perjalanan di Indonesia. Bila anda tertarik untuk memulai bisnis yang berhubungan dengan perjalanan wisata, berikut tipsnya:

1# Memulai uasaha pasti memerlukan persiapan, namun yang lebih penting adalah menjalankannya. Ada baiknya sebelum mendirikan usaha ini adalah memulainya dengan menjadi Sub agen penjualan tiket dan voucher hotel.

2# Setelah dipercaya dengan trade record yang bagus, mulailah memperluas jaringan. Networking yang luas akan membantu anda dalam merintis usaha biro perjalanan wisata.

3# Perlu anda ketahui, dalam mendirikan usaha ini juga termasuk pengurusan penjualan tiket, reservasi hotel, dan dokumen-dokumen terkait perjalanan.

4# mengurus SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) hal ini dapat menjadi pegangan bagi calon konsumen bahwa travel anda resmi dan dapat dipercaya bukannya calo.

5# Maksimalkan pelayanan, saat mulai merintis yang diperlukan adalah pembuktian dari pelayanan. Biro Wisata termasuk dalam pelayanan jasa, sehingga kepuasan dan kepercayaan oleh pelanggan merupakan hal yang utama.

6# Untuk wisata ke luar negeri, anda harus mengetahui informasi seputar imigrasi. Perkaya pengetahuan anda dalam mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan pihak imigrasi, karena setiap negara memiliki aturan yang berbeda.

Berikut beberapa paket yang ramai dipakai oleh para wisatawan adalah paket kesehatan, ditawarkan bagi orang-orang yang akan menjalani perawatan. Masyarakat Indonesia sendiri paling banyak memilih ke Malaysia dan Singapura. Paket rohani, tersedia paket Wisata Rohani, Ziarah atau paket Umroh. Paket pendidikan menyediakan tour wisata pendidikan ke universitas-universitas ternama di beberapa Negara. Selanjutnya, paket bulan madu yang ditujukan bagi pasangan suami istri.

Inovasi dalam berbisnis sangat diperlukan dalam merintis usaha ini. Penawaran yang kreatif akan dapat menarik minat calon wisatawan untuk menggunakan pelayanan jasa anda.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Bisnis Popok Bayi Nggak Ada Matinya

Investasi Popok Kain, Menguntungkan dan Menyehatkan!

Tingkatkan Mood Dengan Pernak Pernik Meja Kerja Ini!

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

DPRD Sentil Aksi Marah-marah Risma

 

Sumber : Kompas/Kolom-pembelajar.com by Theresia Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami