Besok, Jokowi Umumkan Cawapresnya

Nasional / 18 May 2014

Kalangan Sendiri

Besok, Jokowi Umumkan Cawapresnya

Lori Official Writer
1859

Calon Presiden (Capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo menyampaikan bakal mendeklarasikan pendampingnya selambat-lambatnya esok, 19 Mei 2014. Secara tidak langsung Jokowi mengaku hanya memiliki dua calon yang tersisa dan menghimbau publik bersabar menanti pengumuman resmi.

Seperti santer diberitakan, dua nama itu diantaranya Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Namun samar-samar, dirinya menyampaikan kemungkinan diantara keduanya. “Sabar tinggal satu hari lagi, enggak sabar banget sih. Bisa senior, bisa yang muda. Sebetulnya sih sudah di sini” kata Jokowi, seperti dirilis Kompas.com, Minggu (18/5).”.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo juga menegaskan perihal pengumuman cawapres Jokowi bakal diumumkan pada saat momentum yang tepat sebelum batas akhir pendaftaran Capres dan Cawapres tanggal 20 Mei. Ia juga menyebutkan bahwa pengumuman bakal disampaikan langsung oleh Jokowi dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

Bila Capres Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan secara resmi bahwa Hatta Rajasa sebagai pendampingnya, kini giliran publik tengah bertanya-tanya tentang pendamping tepat Gubernur DKI Jakarta ini. Seperti himbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jadwal pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden yang resmi maju pada pemilu 9 Juli 2014 mendatang dilaksanakan sebelum 20 Mei nanti.  

Menjadi harapan publik agar pasangan capres dan cawapres yang bakal memimpin tanah air ini adalah pemimpin tepat, sehingga Indonesia untuk lima tahun ke depan akan menjadi negara sejahtera dan makmur.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Hanura Ikut Cari Cawapres Jokowi

Panggung Politik Pendamping Jokowi

Gereja-gereja Berbagi Berkah di Keraton Surakarta

My Life My Story : Kisah Nyata Yang Mengubah Negeri Myanmar

Sumber : Kompas.com/Tempo.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami