Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga

Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga

Hevi Teri Official Writer
692

 >>> Manfaat dan Pentingnya Jam Ibadah Keluarga

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140512111052.JPG

Di samping menyembah Tuhan, jam ibadah keluarga juga berfungsi sebagai saluran komunikasi antara orangtua dan anak. Orangtua dapat mengetahui peristiwa-peristiwa terbaru dalam kehidupan anak-anak - di gereja, di sekolah, dan secara umum.

Iman terjalin erat dengan, dan tak dapat dipisahkan dari, kehidupan sehari-hari. Kita harus menangkap setiap kesempatan untuk mendidik anak-anak kita. Sering kali, anak-anak mengamati bagaimana kita menangani keadaan. Melalui kesempatan-kesempatan seperti itu, kita dapat membagikan pengalaman hidup kita kepada mereka dan memberi mereka nasihat. Bimbingan serupa ini dapat menjadi bantuan besar bagi kehidupan iman mereka.

Jam ibadah keluarga merupakan sebuah kesempatan bagi anak-anak. Orangtua harus menahan diri untuk tidak menyela pembicaraan anak-anak mereka. Desakan untuk mengubah jam ibadah keluarga menjadi jam belajar haruslah dilawan. Kalau tidak, anak-anak mungkin ngeri pada jam ibadah keluarga, sehingga menggagalkan tujuannya. " Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan " (Ef. 6:4).

Orangtua harus memperlakukan jam ibadah keluarga sebagai saluran untuk lebih mengenal anak-anak dan menyampaikan perhatian dan kepedulian. Jika kita tidak memberikan tanggapan positif ketika mereka memberitahukan hal-hal sepele dalam kehidupan mereka, mungkin kita tanpa sengaja sudah menutup saluran komunikasi tersebut. Usaha untuk membuka kembali saluran ini nantinya akan membutuhkan jauh lebih banyak tenaga.

>>>>

by. Gereja Yesus Sejati Indonesia

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami