Panggung Politik Pendamping Jokowi

Nasional / 17 May 2014

Kalangan Sendiri

Panggung Politik Pendamping Jokowi

Theresia Karo Karo Official Writer
2442

Terdapat beberapa nama yang dikabarkan akan maju mendampingi calon presiden Jokowi. Bahkan internal dari partai PDI-P sendiri, mengisyaratkan bahwa cawapres yang diusung berasal dari Madura. Hal tersebut diberitahukan oleh Sabam Sirait. "Bakal calon wakil presiden Jokowi dari Madura," terangnya. Sebagai informasi bakal calon ini merujuk pada Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini disinyalir akan mendampingi Jokowi di bursa capres dan cawapres.

Lain lagi dengan Jusuf Kalla yang masih menunggu kepastian sebagai cawapres Jokowi. Mantan Wakil Presiden ini menyatakan bahwa dirinya siap untuk mendampingi Jokowi. Dirinya bersedia karena, ingin membangun Bangsa dan Negara. "Saya belum tahu itu (cawapres Jokowi). Tapi, kan semua tergantung keputusan PDI-P, Ibu Mega. Tunggu saja," kata Kalla di sela perayaan ulang tahunnya, di kediaman Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/5).

Tapi panggung pemilihan Cawapres yang diusung PDIP ini akhirnya akan menemukan titik terang. Rencananya, nama bakal cawapres untuk Jokowi akan diumumkan pada 20 Mei 2014 mendatang. Banyak masyarakat yang menantikan kabar ini. Menurut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP, akan mengumumkan kabar ini bersama dengan pimpinan parpol koalisi. "Tanggal 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional, Bu Mega berpendapat itu saatnya kita membuat sejarah memperbaiki pemerintahan ke depan," jelasnya.

Selain diperingati sebagai Harkitnas, tanggal 20 Mei juga merupakan batas akhir untuk mendaftarkan nama capres dan cawapres di KPU. Selain dua nama diatas masih ada kandidat lain, yakni Abraham Samad yang tidak lain adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tetapi lepas dari semua nama diatas, siapapun yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2014-2019, semoga dapat menjadi pemimpin yang mengabdikan diri untuk membangun Indonesia.

 

 

Baca juga :

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : Berbagai sumber by Theresia Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami