Sultan Jadi Capres?
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Sultan Jadi Capres?

Theresia Karo Karo Official Writer
2147

Geliat koalisi bakal calon presiden dan wakil presiden dari partai PDIP dan Gerindra sedang berlangsung. Tapi masyarakat belum mendengar gaung dari partai Demokrat. Partai yang diketuai SBY ini belum menentukan calonnya hingga saat ini.

Tetapi kemarin Rabu (14/5) terdengar kabar bahwa Sultan ditunjuk sebagai capres 2014. Sebelumnya kemarin, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, “radar Partai Demokrat sedang meneropong Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk digadang jadi capres," tuturnya saat ditemui Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Masih sekedar wacana, sehingga belum tentu Sultan yang maju mewakili Partai Demokrat. Dari Sultan sendiri juga mendukung pernyataan tersebut, karena merasa belum pernah dihubungi. Menurut berita yang dirilis oleh Republika, Sultan HB X mengatakan, “saya sendiri tidak tahu. Saya belum dihubungi kok. Mau menjawab apa,” saat dimintai pendapatnya mengenai pencalonan dirinya di Kepatihan Yogyakarta, Kamis (15/5).

Sultan menyatakan bahwa dirinya akan terbuka menerima dialog dengan siapapun yang mengusungnya sebagai capres. Sedangkan mengenai kesediaannya, ia mengakui bahwa harus diberitahu negoisasinya dan apa saja persyaratannya. Mendengar kabar ini, warga Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan akan mendukung Sri Sultan kalau diusung sebagai capres oleh Partai Demokrat.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Yohanes Surya, Mendidik Dengan Metode Tepat

DPRD Sentil Aksi Marah-marah Risma

Pria Ini Selamatkan Gadis Remaja Dari Rel Kereta Api

Vimeo Dibuka Lagi, Ini Alasan Kemenkominfo

Petani Ini Berutang Selama 24 Tahun Demi Istri yang Sakit

Sumber : Berbagai sumber by Theresia Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami