Three-Lung Park: Saya Pergi Tanpa Penyesalan
Sumber: Detik.com

Nasional / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Three-Lung Park: Saya Pergi Tanpa Penyesalan

Theresia Karo Karo Official Writer
3029

Park Ji Sung satu nama pemain sepakbola yang berhasil mendunia lewat aksinya membela klub PSV Enidhoven dan puncak karirnya saat memperkuat Manchester United. Di awal, Park bergabung dalam klub Jepang Kyoto Sanga. Park juga mendukung Tim Nasional Korea Selatan pada perhelatan Piala Dunia 2002 yang mencetak tiga gol beruntun dan berhasil membawa Korea Selatan masuk dalam babak semifinal.

Aksinya bersama ‘Setan Merah’ telah menghasilkan banyak piala, diantaranya empat gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, Satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. Liga Champions menjadi terobosan bagi lelaki 33 tahun ini, di mana ia menjadi pemain Asia pertama yang pernah tampil di pertandingan final dalam kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Permainannya banyak disanjung oleh Guus Hiddink dan Sir Alex Ferguson, tetapi keputusannya untuk tetap bertahan di dunia sepak bola berbanding terbalik. Park telah mengumumkan pengunduran dirinya lewat konferensi pers di Park Jisung Football Centre, Suwon, Korea Selatan. Dirinya sudah mempertimbangkan untuk pensiun sejak Februari dikarenakan cedera lutut

Three-lung Park atau Park yang punya 3 paru-paru merupakan julukan yang didapatnya saat bermain untuk MU. Lelaki asal Korea Selatan ini tidak pernah merasa capai dalam 90 menit permainan. Dalam pidatonya Park menyampaikan, "saya menikmati sepakbola. Apa yang saya dapatkan melebihi dugaan saya”. Park juga menegaskan, "saya tidak menangisi hari kemarin, dan juga takkan menangisi hari ini. Itu artinya saya pergi tanpa penyesalan.”

Pribadi yang dikenal rendah hati ini berhasil memiliki 100 caps dengan torehan 13 gol, di tahun 2000 sampai 2011 di kancah internasional. Ajang terakhirnya bersama Timnas Korea Selatan adalah di Piala Asia 2011. Park dianggap sebagai pemain tersukses dari Asia.



Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

 

 

Sumber : Bola.net/Detik.com by Theresia Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami