Anggota DPR Sutan Bhatoegana Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Anggota DPR Sutan Bhatoegana Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Budhi Marpaung Official Writer
5228

Jelang akhir masa jabatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana justru tersandung masalah hukum. Melalui pengembangan penyelidikan, Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya pada Rabu (14/5/2014), resmi menetapkan Bhatoegana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait dengan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kementerian ESDM tahun 2013.

"Perlu disampaikan pengembangan kasus adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan pembahasan anggaran APBN-P tahun 2013 di kementerian ESDM dengan tersangka SB selaku Ketua Komisi VII DPR tahun 2009-2014," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta.

"Peran yang bersangkutan kalau dilihat dari pasal yang disangkakan menerima hadiah atau janji terkait fungsi Pak SB sebagai ketua komisi VII atau anggota DPR,” sambung Johan.

Lebih jauh dijelaskan oleh Johan bahwa kasus korupsi terkait pembahasan anggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

"Penyidik telah menemukan setidaknya dua bukti permulaan yang cukup dan disimpulkan terjadi dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Pak SB selaku anggota DPR dari Komisi VII," tandas Johan.

Sementara itu, Sutan Bhatoegana menolak memberi komentar saat wartawan bermaksud mengkonfirmasi kabar penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Namun begitu, ia sempat mengirimkan renungan dan doa kepada sejumlah jurnalis melalui layanan pesan berantai black berry messenger (BBM). Berikut renungan dan doa yang ia beri judul “RENUNGAN HARI INI” sebagaimana dikutip tribunnews.com:

''Sesungguhnya DIA yang mengujimu dengan SEDIKIT MASALAH, adalah DIA yang selama ini MEMBANJIRIMU dengan lautan NIKMAT. Maka berbaik sangkalah kepada-NYA... JIKA beban yg engkau rasakan saat ini begitu MEMBERATKAN pundakmu maka BERBAHAGIALAH, karena DIA telah percaya pundakmu akan KUAT MEMIKULnya. JIKA harapanmu TAK TERWUJUD, maka BERBAHAGIALAH, karena DIA telah percaya kita akan TEGAR MENERIMAnya." FABI AYYI 'ALAA IRABBIKUMA TUKAJJIBAAAN..........Maka nikmat TUHANmu yang manakah yang kamu dustakan...?? @Sebanyak 31 kali ALLAH mengulang kata-kata ini didalam Qur'an, (Surah Ar Rahman)

 

Baca juga: 

Dianggap Singgung Gusdur, Sutan Batugana Dikecam

 Menang atas Peristiwa Buruk

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Album Bapa Selidiki Hatiku Stefano Sanjaya, Bukan Asal Jadi! 

Ketika Anak Memutuskan Ingin Menikah Muda

  

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami