Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
3394


Menanggapi isu yang santer beredar tentang Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden 2014 itu, sang adikpun angkat bicara. Hashim Djojohadikusomo bercerita panjang lebar mengenai sosok kakak kandungnya tersebut. Hashim memberikan klarifikasi mengenai tuduhan kepada Prabowo yang anticina, antkristen, Islam fanatik, ABRI (kini TNI) Hijau dan sebagainya. Ini pembelaannya

Ibu Kami Lahir dan Meninggal Sebagai Seorang Kristen

"Kita kembali ke suasana Mei 1998 di mana Prabowo difitnah dengan ftnah lain. Prabowo itu ABRI hijau, Prabowo itu Islam fanatik, Prabowo itu anticina, Prabowo itu  antikristen, dan sebagainya. Saya bersaksi bahwa itu juga fitnah. Ibu kami, Ibu Prabowo, ibu saya, lahir dan meninggal sebagai seorang Kristen Protestan," tutur Hashim saat Deklarasi "Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti untuk Mendukung Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.", ujar anak dari Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Siregar ini di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Keluarga Dekat Prabowo Kristen

"Saya sendiri adik kandungnya Kristen Protestan, kakak kami Katolik, keponakan-keponakan Prabowo yang sangat dekat dengan Prabowo, Katolik," lanjut pemilik perusahaan Arsari Group itu.

Sekretaris Prabowo Tionghoa dan Kristen

Menurut Hashim pula, bekas Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu bukanlah antikristen dan anticina. Hal itu terbukti dengan adanya sekretaris pribadi Prabowo yang telah bekerja selama 15 tahun untuknya dengan latar belakang Tionghoa dan beragama Kristen.

Tiga Dokter Pribadi Prabowo Semuanya Tionghoa

Lebih lanjut Hashim juga mengungkapkan bahwa ketiga dokter pribadi Prabowo semuanya berdarah Tionghoa. Kalau mereka ingin mati Prabowo, kan tinggal disuntik dengan racun. Tapi karena mereka yakin Prabowo bukan anticina, bukan seorang rasialis, mereka tetap melayani Prabowo sebagai dokter pribadinya," ujarnya lagi.

Kerusuhan Mei 1998 menyisakan banyak kenangan pahit. Para wanita Tionghoa saat itu banyak yang diperkosa, toko-toko non pribumi dijarah, dan para aktivis diculik dan sampai kini ada yang masih menghilang. Prabowo yang mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2015-2019 ini mendapat pertentangan dari berbagai kalangan, karena diduga kuat sebagai dalang di balik kerusuhan Mei 1998 tersebut berdasarkan temuan Tim Gabungan Pencari Fakta.

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3