Boko Haram, Kembalikan Anak Gadis Kami
Sumber: reuters

Internasional / 12 May 2014

Kalangan Sendiri

Boko Haram, Kembalikan Anak Gadis Kami

Lois Official Writer
3584

Pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau mengakui bahwa dia yang bertanggung jawab atas penculikan 200 anak gadis di sekolah Nigeria dan berencana untuk menjual mereka di pasar gelap. Dia mengatakan bahwa Allah yang menyuruhnya untuk melakukan hal tersebut, seperti yang dilansir christianpost.com.

Diculik sebanyak 276 orang, ada 53 orang yang berhasil lolos. Para gadis sekolah ini diculik di Chibok, Borno, Nigeria bagian utara bulan lalu. Laporan menyatakan bahwa beberapa di antara mereka dipaksa menikah dengan militan Islam. Halite Aliyu of the Forum Borno-Yobe People mengatakan para gadis ini dijual dengan 2.000 naira (US$12 atau Rp 132 ribu).

Penculikan massal itu diperkirakan dilakukan selama enam jam dimana penculik memilih korban-korban mereka. Kebanyakan korban yang beragama Kristen itu diculik dan kemudian dimasukkan ke dalam truk militer dan dibawa ke Hutan Sambisa, yang berlokasi di perbatasan Nigeria-Kamerun.

Evangelis Matthew Owojaiye dari Gereja Old Time Revival Hour di Kaduna mengungkapkan bahwa ada 180 gadis yang sudah teridentifikasi. Hal ini sudah diungkapkan Forum Northen State Christian Elders, sebuah afiliasi Christian Association of Nigeria (CAN) pada 4 Mei 2014 lalu. Dari sana, teridentifikasi ada 163 gadis Kristen dan 15 gadis Muslim yang diperkirakan masih diculik, menurut yang dirilis charismanews.com

Sampai saat ini, nasib mereka belum diketahui dengan pasti. Bahkan, Paus Fransiskus baru-baru ini juga menyatakan agar Boko Haram yang berarti “Pendidikan Barat adalah dosa” itu membebaskan para gadis tersebut melalui twitternya @pontifex yang diposting kemarin pagi, Minggu (11/5/2014) pukul 01.00 WIB. “Mari kita semua bergabung mendoakan pembebasan segera bagi para siswi yang diculik di Nigeria #bringbackourgirl,” ujarnya di akun twitter.

 

Baca juga :

Sebelum Menyebar Gosip

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

The Amazing Spider-Man 2 : Pertarungan Terbesarnya Dimulai

Pilihan Popok Sesuai Budget dan Kegunaannya


Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami