Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (2)
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 11 May 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (2)

Lori Official Writer
6867

Lima punggawa legendaris Argentina ini tak kalah mentereng sepanjang karir sepakbolanya. Tak hanya bermain hebat di Piala Dunia, tapi juga tetap gemilang di klub serta berkontribusi besar bagi negaranya. Berikut pemain andalan yang patut dibanggakan Argentina.

Jose Manuel Moreno

Jose Manuel Moreno menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa saat puncak karirnya bersama River Plate. Namun Moreno harus menerima kenyataan ketika hasratnya untuk tampil di Piala Dunia bersama timnas Argentina lntaran terganggu Perang Dunia II pada tahun 1950. Namun Moreno adalah sosok pemain yang patut dibanggakan Argentina.

Omar Sivori

Sebelum nama Diego Maradona mencuat dan menjadi pemain terbaik dunia di tahun 1980an, Argentina terlebih dahulu melahirkan sosok pemain sepak bola mungil dengan skill brilian. Dia adalah Enrique Omar Sivori, peraih Ballon d’Or tahun 1961 yang akhirnya menjadi salah satu legenda Juventus dan dijuluki sebagai “Maradona-nya Era Enam Puluhan” oleh kalangan media.

Namun masa karirnya di timnas Argentina terbilang singkat. Dirinya hanya tampil dua kali bersama tim, yakni pada tahun 1956 dan 1957. Setelah itu, dirinya memutuskan untuk berpindah ke timnas Italia.

Mario Kempes

Pria yang kini berusia 59 tahun ini menjadi legenda Argentina atas kenangan manis yang disumbangnya di Piala Dunia tahun 1978 dan 1986. Kala itu, Kempes menjadi pencetak gol terbanyak dengan 6 gol, termasuk dua gol di partai final saat menang 3-1 atas Belanda.

Javier Zanetti

Javier Zanetti adalah satu dari sekian banyak pesepakbola yang loyalitasnya tak lagi diragukan. Kapten Inter Milan inimasih tetap eksis kendati usianya sudah menginjak 40 tahun. Kendati sudah menorehkan banyak prestasi di klub, namun Zanetti belum sekalipun menyicipi kemenangan Piala Dunia bersama timnas Argentina. Namun dirinya merupakan pemegang rekor caps dengan 145 pertandingan bersama timnas Argentina dan dua kali Piala Dunia.

Ubaldo Fillol

Legenda Argentina ini merupakan mantan kiper terbaik yang pernah ada. Ia telah berjasa menyumbang kemenangan dalam penampilannya di tiga kali Piala Dunia, yakni 1974, 1978 dan 1982. Pada tahun 1977, Fillol mendapat anugerah sebagai Pemain Terbaik Tahunan oleh Argentina. Ia menjadi kipper pertama yang meraih penghargaan itu.

Tentu saja Argentina masih punya sejumlah pemain-pemain hebat sekaliber 10 pemain di atas. Dari itu, Argentina tentunya mendapat tempat khusus sebagai kandidat juara untuk kembali mengulang kejayaan sebelumnya di kancah sepakbola internasional.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Timnas U-19 Coret Tiga Pemain Jelang Kontra Myanmar

Kaka Lapang Dada Gagal Main di Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (1)

Siasati Pembengkakan Pengeluaran Bulanan Keluarga

Diberkati Karena Memberkati Ala Andy Otniel

Sumber : viva.co.id/wikipedia.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami