Cina Ikut Tolak Pemutaran Film Noah
Sumber: google.com

Internasional / 10 May 2014

Kalangan Sendiri

Cina Ikut Tolak Pemutaran Film Noah

Lori Official Writer
4819

Upaya Paramount Pictures untuk meloloskan pemutaran film Hollywood ‘Noah’ dengan penekanan pesan ‘lingkungan’ dan ‘efek khusus’ film tampaknya gagal. Sebab pihak berwenang Cina dengan terang menolak izin pemutarannya.

Sinematik Cina diakui tampak sangat sulit ditembus oleh film yang diangkat dari kisah Alkitab, sebab dinilai dapat menyentuh sensitifitas agama di Cina. Alasan yang sama juga dilontarkan oleh sederetan negara yang terlebih dulu menolak film garapan sutradara Darren Aronovsky ini, diantaranya Bahrain, Indonesia, Malaysia, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Namun Koran the Los Angeles Times memberitakan alasan penolakan yang berbeda. Disebutkan bahwa film ‘Noah’ ditolak dengan alasan komersial karena sejumlah film laris Hollywood  lainnya akan diputar dalam beberapa pekan nanti.

Film ini memang telah menjadi kontroversi sejak penayangannya pada bulan Maret 2014 lalu. Selain ditolak oleh sejumlah negara Muslim, film ini juga diprotes oleh sejumlah lembaga Kristen di Amerika Serikat lantaran penggambaran Nuh dipandang tidak sesuai dengan yang tertulis di Alkitab.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Pastor Jerman Minta Vatikan Hapus Sumpah Selibat

Pertemuan Gereja Roma Katolik Menyinggung Isu Sosial

PGI Tidak Terlibat Dalam Penolakan Capres Tertentu

Deddy Mizwar: Pelaku Pedofilia Tak Tertolerir

Bisnis Popok Bayi Nggak Ada Matinya

Sumber : Dw.de/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami