Jumat Sucinya Jokowi Bukan Hari Ini

Nasional / 9 May 2014

Kalangan Sendiri

Jumat Sucinya Jokowi Bukan Hari Ini

Lois Official Writer
2483

Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo memastikan akan mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2014 pada hari Jumat, namun rupanya bukan hari ini (9/5/2014). Padahal sebelumnya sempat disebutkan bahwa bakal cawapres Jokowi akan diumumkan 9 Mei 2014 yang disebut sebagai Jumat Suci.

Rupanya prioritas PDIP saat ini adalah hasil rekapitulasi KPU, menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto. Rencananya hasil rekapitulasi KPU tersebut akan diumumkan nanti malam pukul 19.00 WIB. Mengenai siapa cawapres Jokowi, dia menyatakan tidak tahu pasti. Yang pasti, katanya akan menjadi kejutan. “Mencermati dinamika politik dan mengandung element of surprise,” ujarnya.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Wakil Sekjen DPP PDI-P Eriko Sotarduga yang ditanyai secara terpisah. Dia mengaku tidak memiliki informasi siapa cawapres Jokowi ataupun waktu pengumumannya. “Hanya Bu Mega dan Pak Jokowi yang tahu,” katanya.

Sebelum pengumuman itu dilakukan, PDI-P mengaku akan mengajak mitra koalisi untuk ikut mendiskusikan mengenai calon pendamping Jokowi ini. Adapun partai yang telah memastikan bermitra dengan PDI-P adalah Partai Nasdem yang diketuai oleh Surya Paloh. Jokowi tidak pernah menanggapi secara terbuka siapa sosok tersebut. Namun dia menyatakan pendampingnya nanti adalah sosok yang memiliki integritas.

 

Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Pasangan Harus Konseling Pranikah

Menangkap Kebahagiaan

Forum : Mohon Doa Agar Anak Kami Dilahirkan dengan Selamat

Pilihan Popok Berdasarkan Budget dan Kegunaannya

The Amazing Spider-Man 2 : Pertarungan Terbesarnya Dimulai

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami