Travis Cottrell
Sumber: Amazon.com

A to Z Biography / 9 May 2014

Kalangan Sendiri

Travis Cottrell

Lori Official Writer
2589

Travis Cottrell adalah seorang pemusik komtemporer Kristen asal Amerika. Selain dikarunia suara merdu, Travis memiliki bakat dalam menulis lagu dan sebagai pemimpin pujian di gereja.

Sebelum benar-benar mendengar panggilan Tuhan atas hidupnya untuk melayani lewat musik, Travis lahir dan besar di Boone, Carolina Utara. Saat beranjak remaja, cintanya terhadap musik semakin besar hingga dirinya mau dipakai Tuhan untuk melayani lewat musik dalam berbagai ibadah. Hal itu justru semakin mengukuhkannya untuk mendalami musik di Universitas Belmont.

Setelah lulus pada tahun 1992, Travis mendedikasikan waktunya menulis lagu. Di tahun yang sama, ia telah menyelesaikan lagu Larnelle Harris ‘It’s Only Thunder’. Ia lalu bekerja sama dengan Kathie Hill dalam menggarap sebuah musikal berjudul ‘Waiters’. Sejak itu, Travis tak henti-henti menulis lagu sembari sebagai editor di sebuah perusahaan penerbitan musik.

Lalu pada tahun 1994, ia dipercayakan memimpin pujian di gereja To Rivers Baptist. Dari sanalah Travis memulai meluncurkan lagu-lagu pujian. “Kesempatan ibadah terkemuka di gereja Two Rivers Baptist adalah berkat,” ujar Travis.

Sejak itu, pria berparas tampan ini mulai berkolaborasi dengan para penyanyi-penyanyi senior seperti Don Moen, MercyMe, Various dan Beth Moore. Lalui dirinya sukses merilis sederet album solonya. Dan lagu solonya berjudul ‘Jesus Saves’ sukses  mendapat nominasi GMA Dove Awards pada tahun 2010.


 

Dicography:

Album Solo:

The Deep                         2001

Unashamed Love               2003

Alive Forever                    2005

Found                             2006

Ring the Bells                    2008

Jesus Saves Live               2010

When the Stars Burn Down  2011


Baca Juga Artikel Lainnya:

Alasan Pasangan Tutupi Kenangan Pahit Pelecehan Seksualnya

Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Vatikan Pecat 848 Pastor Bermasalah

Pembunuh Bayaran Menangis Di hadapan Tuhan

Sumber : Wikipedia.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami