Nokia Kini Tekuni Bisnis Peta
Sumber: google.com

Entertainment / 7 May 2014

Kalangan Sendiri

Nokia Kini Tekuni Bisnis Peta

Lois Official Writer
3016

Setelah resmi melepas bisnis ponsel ke Microsoft, Nokia kini mulai tekuni bisnis peta. Perusahaan yang berbasis di Finlandia itu masih punya tiga divisi yang tidak ikut dijual, dan menanamkan modal 100 juta dolar AS (Rp 1,15 triliun) agar dapat menghubungkan peta digital bernama Here bisa dihubungkan pada sistem mobil.

“Investasi baru kami sebesar 100 juta dollar AS diluncurkan hari ini, menggarisbawahi keyakinan kami bahwa industry mobil yang terhubung dengan sistem telekomunikasi merupakan kesempatan pertumbuhan yang signifikan,” ujar CEO Nokia, Rajeev Suri beberapa waktu lalu. Nokia mengatakan dana tersebut dikelola oleh anak perusahaannyayang bergerak di bidang modal ventura yaitu Nokia Growth Partners.

Aplikasi Here Maps merupakan aplikasi peta khas Nokia yang terkenal karena keakuratannya. Kelebihan lainnya, peta ini bisa diakses secara offline. Bisnis ini memang diperkirakan punya potensi besar. Banyak perusahaan telekomunikasi besar yang meliriknya yaitu Apple dengan fitur CarPlay, BlackBerry dengan QNX, dan Google melalui Android.

Selain berkonsentrasi di layanan peta digital dan lokasi, Nokia juga akan bergerak di bidang lainnya seperti pengembangan teknologi dan lisensi paten (bernama Advanced Technologies), dan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi (Nokia Solutions and Networks/NSN).

 

Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Pasangan Harus Konseling Pranikah

Sebelum Menyebar Gosip

Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Virus

The Other Woman, Wanita Korban Selingkuh Pun Bersatu

Forum : Mohon Doa Agar Anak Kami Dilahirkan dengan Selamat

Pilihan Popok Berdasarkan Budget dan Kegunaannya

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami