Endless Praise, Lagu Planetshakers yang Begitu Menghentak!

Endless Praise, Lagu Planetshakers yang Begitu Menghentak!

Budhi Marpaung Official Writer
3762

Kelompok pujian penyembahan asal Sidney, Australia, Planetshakers hadir kembali dengan karya-karya terbaru mereka. Seperti biasa, format album teranyar yang mereka lepas ke pasaran adalah format live recording. Namun begitu, dalam artikel review kali ini, Jawaban tidak akan mengupas seluruh isi album, tetapi hanya satu lagu saja.

Endless Praise, lagu yang juga dipilih sebagai judul album teranyar Planetshakers merupakan lagu yang memang cocok dipasang sebagai pembuka konser. Selain karena arransemennya memang dibuat lebih up-beat, “aura” lagunya memang terasa lebih pas untuk “membangunkan” jemaat yang belum 100% “panas”.

Namun, ada hal lain yang menarik perhatian saya. Entah karena tren musik yang sedang digandrungi anak-anak muda Kristiani khususnya di Australia adalah alternatif-techno, tetapi saya merasa lagu ini memiliki kesamaan dengan lagu-lagu pujian teranyar Hillsong.

Bagi penikmat musik, kesamaan arransemen musik yang dibawakan diantara dua band bukanlah persoalan besar. Sebab, pasti biasanya ada hal yang menjadi pembeda jika mendengar lagi masing-masing karya keduanya. Hanya saja, dari sisi alternatif pilihan maka kesamaan ini bakal membuat pendengar / jemaat jadi semakin sedikit pilihan lagu yang didengar.

Bila ini terus dilakukan maka lama kelamaan jemaat atau pendengar mengalami kejenuhan. Berharap kesamaan seperti ini tidak terulang lagi di masa-masa berikutnya.

Kembali ke lagu Endless Praise. Secara lirik dan pesan, Endless Praise sangat simple. Hal ini pun membawa dampak pendengar / jemaat akan mudah mencerna kata-kata yang dinyanyikan. Namun, pengulangan lirik dalam satu bait bakal berdampak negatif kepada jemaat/pendengar yakni kata-kata yang diulang itu akan jadi terasa hambar.

Terlepas dari kelemahan yang ada pada lagu, harus diakui bahwa Endless Praise yang dibawakan oleh Planetshakers benar-benar menghentak. Lagu ini sangat cocok dibawakan di dalam ibadah khususnya sebagai opening.

 

Info lagu

Judul: Endless Praise

Penyanyi: Planetshakers

Terdapat pada Album: Endless Praise (2014)

Distributor di Indonesia: Maranatha Records Indonesia

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/eHPht8UrPWM" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga: 

Limitless, Album Planetshakers yang Mampu Naik Turunkan Adrenalin

4 Pelajaran Penting Dari Kisah Jalan Ke Emaus

My God / Kau Terhebat

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Sumber : jawaban.com / bm

Ikuti Kami