Berita Foto: IMAGO Creative Conference 2014

Berita Foto: IMAGO Creative Conference 2014

Yenny Kartika Official Writer
7446

Penyelenggaraan IMAGO Creative Conference 2014 berlangsung meriah dan penuh pembahasan seru. Sepanjang satu hari penuh, yakni pada Sabtu, 26 April 2014, peserta konferensi menikmati suguhan materi pembuka wawasan dan penambah inspirasi dari pembicara-pembicara seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Yenny Wahid, Romo Franz Magnis-Suseno SJ, dan masih banyak lagi. Untuk itu, simak berita seputar acara ini melaui foto-foto berikut:

 

 

annex-building

Annex Building Wisma Nusantara, Thamrin, tepatnya di Upper Room, menjadi tempat penyelenggaraan IMAGO Creative Conference 2014 pada Sabtu, 26 April 2014.


 

imago-sign

Dengan berlatarbelakang IMAGO sign, peserta mengabadikan pose mereka dengan kamera.


 

Registrasi-ulang

Peserta mengantri dengan tertib untuk registrasi ulang.


 

mark-mcclendon-1

Sekitar pukul 10.00, Mark McClendon selaku Regional Director CBN Indonesia/Myanmar menyampaikan pidato pembukaan.


 

eko-nugroho

“Sebagai entertainer, bagian kita adalah memenuhi kebutuhan jiwa,” kata Eko Nugroho, pendiri Dreamlight World Media Academy.


 

fofo-sariaatmadja

Tema “Reading the Fog of Future” diangkat oleh Komisaris PT Emtek yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur SCTV, Fofo Sariaatmadja.


 

q-a

Dipandu oleh MC Ernest Prakasa, acara tanya-jawab berlangsung menarik. Peserta konferensi mengajukan pertanyaan melalui SMS, dan beberapa pertanyaan terpilih dijawab langsung oleh Eko dan Fofo.


 

Ahok 

Meski terlambat, kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disambut meriah. Ahok, yang mengaku enggan disebut sebagai pribadi yang kreatif, berbagi banyak hal seputar pengalaman politik serta kehidupan sehari-harinya.


 

foto-bersama

Penyerahan plakat penghargaan. Dari kiri ke kanan: Fofo Sariaatmadja, Basuki Tjahaja Purnama, Eko Nugroho, dan Mark McClendon.


 

peaz-makerz

Setelah makan siang, peserta kembali berkumpul di Upper Room dan disambut dengan penampilan dance atraktif dari Peazmakerz.


 

yenny-wahid

Masalah pluralisme semakin seru ketika Yenny Wahid, Direktur The Wahid Institute, angkat suara membahasnya.


 

danny-oei

Tren terkini seputar sosial media dipaparkan melalui presentasi apik oleh Danny Oei Wirianto, Co-founder dan CEO Mindtalk.


 

franz-magnis

Romo Franz Magnis-Suseno SJ mengajak peserta berpikir soal kondisi politik bangsa di berbagai era kepemimpinan.


 

ulil-abshar

“Pertanyaannya adalah, apakah kita mengonsumsi berita-berita sampah atau kita mengonsumsi sesuatu yang membuat kita terilhami,” kata Ulil Abshar Abdalla, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama.


 

q-a-1

Yenny Wahid menjawab salah satu pertanyaan peserta. Dari kiri ke kanan: Ernest Prakasa, Ulil Abshar Abdalla, Yenny Wahid, Romo Franz Magnis-Suseno SJ, dan Danny Oei Wirianto.


 

plakat

Penyerahan plakat penghargaan untuk para pembicara di sesi kedua. Dari kiri ke kanan: Ulil Abshar Abdalla, Yenny Wahid, Romo Franz Magnis-Suseno SJ, Mark McClendon, dan Danny Oei Wirianto.


 

cbn-friends

Penampilan musikal dari CBN Friends menyegarkan kembali para peserta konferensi sebelum masuk ke sesi ketiga.


 

jim-yost

Meski tidak lahir di Indonesia dan bukan berdarah Indonesia, Jim Yost menggebu-gebu sekali menceritakan kecintaan dan pengabdiannya bagi Papua.


 

pemenang-fav

Perwakilan dari film ‘Pail’ menyampaikan ucapan terima kasih selaku pemenang favorit IMAGO Film Festival 2014. “Tetap berkarya terus, entah seperti apa hasilnya nanti,” ujarnya.


 

albertus-patty

‘Pahlawan dalam diri kita masing-masing’, demikianlah topik yang diangkat oleh Pdt. Albertus Patty, Ketua Sinode GKI Maulana Yusuf, Bandung.


 

titien-wattimena

Scriptwriter Titien Wattimena membacakan pemenang kedua IMAGO Film Festival 2014.


 

mark-mcclendon-2

Menurut Mark McClendon, ada empat ‘tsunami’ (the idea revolution) yang sedang mengancam generasi masa kini dan masa yang akan datang. Gereja, menurutnya, akan kosong.


 

q-a-2

Meski menjelang petang, tanya-jawab di sesi tiga tetap berlangsung menarik. Dari kiri ke kanan: Ernest Prakasa, Albertus Patty, Jim Yost, dan Mark McClendon.


 

jabattangan

Jabat tangan setelah pemberian plakat. Dari kiri ke kanan: Albertus Patty, Jim Yost, dan Mark McClendon.


 

lukman-sardi

Aktor Lukman Sardi membacakan pemenang pertama IMAGO Film Festival 2014.


 

hadiah

Penyerahan hadiah untuk film Metafora Asa, pemenang pertama IMAGO Film Festival 2014, diwakilkan oleh Lukman Sardi sendiri.


 

peaz-makerz-2

Peazmakers menutup acara dengan tarian enerjiknya.


 

tribute

Penghormatan dan penghargaan diberikan kepada segenap panitia dan kru yang telah bekerja keras dalam IMAGO Creative Conference 2014.

Sumber : Jawaban.com/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami