Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 4 May 2014

Kalangan Sendiri

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
1518

Tetapi apa yang menjadi standard proses ? Perkataan Tuhan adalah standardnya, tentu saja, tetapi ada hal lain yang harus memandu proses itu dan ini dilihat dalam, dalam jalan yang ia harus pergi. Teks Ibrani lebih kuat dari itu dan secara literal, menurut ukuran jalannya. Sesuai dengan, Ibraninya ' al pi, secara harafiah menurut mulut. Ini membawa gagasan menurut perintah, bukti atau kalimat, atau menurut ukuran. Kata depan ' Al menandakan norma, standard, atau aturan dengan mana sesuatu diharapkan untuk yang diselesaikan. Pi Kata bendanya pe, mulut, pembukaan.

Karena mulut atau lobang bidik kamera ukurannya beragam, mengembangkan konsep ukuran atau porsi. Dengan pemikiran ini, pe sering digunakan di kata depan yang berarti sebanding dengan. Seorang anak kecil secara normal mempunyai mulut jauh lebih kecil dibanding orang dewasa dan tidak bisa menerima sama besar seperti orang dewasa. Prinsip di sini mestinya sudah jelas. Pelatihan harus dilaksanakan menurut ukuran, kapasitas, atau kemampuan. Tetapi apa itu? Itu ditunjukkan dengan kata-kata jalannya.”

Teks Ibrani mempunyai kataganti orang berkait dengan kata benda jalan. Itu dibaca, jalannya dan tidak hanya didalam jalan yang ia perlu pergi. Jalan Ibraninya derek, jalan, perjalanan, cara. Itu digunakan untuk ( 1) suatu jalan, alur, perjalanan, tindakan, ( 2) gaya, kebiasaan, cara sebagai kondisi atau pengalaman biasa, dan ( 3) tentang tugas dan tindakan moral dan karakter baik dan jahat. Dari pengenalan Alkitab dan dari pengenalan anak-anak, kita mengetahui berbagai hal tentang jalan mereka. pertama, kita mengetahui bahwa Tuhan, di dalam Kedaulatannya, mempunyai suatu rencana, suatu jalan yang dia ingin setiap anak mengikutinya. kedua, kita mengetahui bahwa tiap-tiap anak mempunyai suatu keadaan spesifik sebagai suatu individu dengan kemampuan tertentu, bakat, dan kecenderungan tertentu.

Derek dari kata kerja darak, untuk menginjak, berbaris, tetapi sering digunakan secara metafora meluncurkan sesuatu seperti melentur busur dalam rangka meluncurkan panah, atau suatu sergapan, atau pidato pahit, atau pertimbangan suatu arah tertentu ( cf. P. 7:13; La. 2:4; 3:12; P. 57:7; 64:3; 1 Chron. 5:18; 8:40; Isa. 21:15). Walau derek tidak mempunyai maksud/arti spesifik, penggunaan format katakerja menyediakan kita ilustrasi menarik yang mengenai sifat alami anak-anak menurut faktor warisan dan sebagaimana Tuhan telah merancang mereka.

 

>>>>

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami