Lukisan Yesus Pertama Ditemukan di Mesir

Lukisan Yesus Pertama Ditemukan di Mesir

Lori Official Writer
9348

Sebuah gambar besar yang menggambarkan figur seorang lelaki mengenakan tunik pendek berambut keriting dengan pose mengangkat tangan seperti memberi isyarat penaburan berkat diklaim sebagai gambar Yesus.

Gambar ini pertama kali ditemukan oleh tim arkeologi Spanyol di makam kuno di Mesir. Mereka mengklaim lukisan rupa Yesus Kristus ini sebagai gambar yang pertama kali ada sepanjang sejarah. “Ini gambar sangat awal dari Yesus,” ujar Dr Padro salah satu dari peneliti asal Universitas Barcelona, seperti dirilis harian La Vanguardia , Kamis (1/5).

Para ahli meyakini bahwa lukisan itu telah ada sejak abad keenam di kota Mesir kuno Oxyrhynchus, kira-kira sekitar 160 kilometer di selatan Ibu Kota Kairo. Lukisan besar itu dilapisi dengan kaca sehingga terlindungi hingga saat ini. Pada dinding batu terdapat sebuah prasasti yang tengah diteliti lebih lanjut.

Penemuan ini menjadi bagian lain dari sejarah yang diklaim menggambarkan sosok kehidupan Yesus sang penebus. Setelah sebelumnya ditemukan papirus yang menuliskan Yesus menikah di situs arkeologi Oxyrhynchus ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Solusi Life Offair Berkati Jemaat GBI Season's City

Sendy Soedjak: Orang Diubahkan Karena Kesaksian

Ahok: Buruh Boleh Demo Asal Jangan Merusak

Demo Buruh Tolak Ditunggangi Partai Politik

Gerindra dan PDI-P Ikut Ramaikan May Day

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Sumber : Voiceofrussia.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami