Puing MH370 Ada di Bali?

Nasional / 3 May 2014

Kalangan Sendiri

Puing MH370 Ada di Bali?

Lois Official Writer
3378

Perkembangan nasib pesawat MH370 yang sampai saat ini belum diketahui, masih simpang siur. Ada beberapa orang yang mengaku melihat puing utih yang diduga MH370 itu di Indonesia, tepatnya di Samudera Indonesia, area selatan Bali. Menurut penuturannya, pria yang bernama Anionio Bongiovanni ini melihat puing tersebut saat hendak mendarat di Bali pada 12 Maret silam.

“Selama perjalanan saya dari Melbourne, Australia ke Bali pada 12 Maret itu, pesawat saya terbang rendah menuju Denpasar. Saat itu saya melihat benda putih besar di bawah air, seperti bayangan pesawat,” ujarnya pada International Business Times, beberapa waktu yang lalu.

Pesawat yang dia tumpangi Virgin Australia, nomor penerbangan VA 4153 memang sempat terbang rendah dengan ketinggian 1.572 meter kecepatan 470 km/jam pada hari yang dia sebutkan. Dengan ketinggian seperti itu, penumpang memang bisa melihat dengan jelas benda yang ada di dalam air, apalagi jika seukuran pesawat. Sayangnya, Bongiovanni tidak sempat mengabadikannya untuk barang bukti. “Saya tidak keburu mengambil bentuknya, tapi lokasinya sudah tertangkap oleh iPhone saya,” ujarnya.

Ketika ditanya, mengapa dia baru mengungkapkan informasi tersebut sekarang, pemilik bisnis property ini mengaku ragu karena perkembangan berita MH370 yang sangat cepat. “Selalu ada berita terbaru ketika saya ingin melapor,” ujarnya. Namun, saat ini pihak berwajib belum menyelidiki kebenaran tersebut.

Sebelumnya, seorang pilot asal New York, Michael Hoebel mengaku melihat puing MH370 di perairan Kota Songkhla Barat, Thailand. Laporan ini sudah dia sampaikan pada Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) dan FBI, namun belum ada respon balik dari kedua lembaga tersebut.

 

Baca juga :

Ciri Wanita yang Terlalu Manja dan Terlalu Mandiri

Mengenal Pancaroba yang Terjadi Dalam Diri Manusia

Ada Jokowi dan Prabowo di Game-Game Ini

Jasa Laundry dan Kelebihannya

The Other Woman, Wanita Korban Selingkuh yang Bersatu

Sumber : tempo.co-yahoo.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami