Cermin Kehidupan
Sumber: saatchigallery.com

Kata Alkitab / 3 May 2014

Kalangan Sendiri

Cermin Kehidupan

Budhi Marpaung Official Writer
9011

Di dunia ini, ada banyak orang yang menginginkan kehidupan yang sempurna. Mereka berpikir semua akan berjalan sesuai keinginan mereka. Bukan itu saja, mereka mengira sekeliling mereka akan berlaku seperti yang mereka mau. Padahal kita ini memiliki cermin hidup.

Mari lihatlah keluarga, tema-teman, tetangga terdekat kita. Mereka semua adalah cermin kita. Apa yang mereka lakukan terhadap kita merupakan pantulan dari apa yang kita lakukan kepada mereka. Jika kita cuek dan suka marah-marah, begitulah yang akan kita terima dari mereka. Sebaliknya, bila kita mengasihi mereka, hal yang sama juga akan kita rasakan dari mereka.

Oleh sebab itu, sebelum kita menuntut orang lain berubah, akan lebih baik jika kita sendiri yang melakukan perubahan di dalam diri kita terlebih dahulu. Saat kita berubah menjadi lebih baik, orang lain akan melihat dan belajar dari perubahan kita secara nyata.

Kita tidak dapat menjadi garam dunia, jika kita tidak diasinkan terlebih dahulu. Bagaimana kita bisa benar-benar jadi garam? Mudah, milikilah sifat-sifat seperti Yesus yang tercantum di dalam buah roh (baca [kitab]galat5:22-23[/kitab]).

 

Baca juga: 

Kerapihan Meja Kerja, Cermin Kepribadian Anda

Memilih Konselor yang Tepat untuk Anak

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Terlalu Besar

Sumber : renunganhariankristen.net / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami