Puji Astuti

Official Writer
1782


Setiap orang pasti ingin hidupnya diubahkan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Namun tidak banyak yang bisa mengalaminya, seringkali yang dihadapi hanyalah jalan buntu, walau mereka telah bekerja keras. Rahasia untuk mengalami "pembaharuan hidup" inilah yang dikupas oleh Donald L.Milam,Jr dalam bukunya "The Ancient Language of Eden."

Donald bersama istrinya Micki merupakan lulusan dari Prairie Bible College di Alberta, Kanada.  Setelah mereka menikah, Donald dan Micki bergabung dengan pelayanan Philadephia Teen Challenge. Dua tahun kemudian mereka pergi ke Maputo, Mozambique, Afrika Timur, dimana mereka membangun tempat rehab bagi pengguna narkoba atas permintaan Departemen Kesehatan Portugis. Namun saat komunis menguasai negara tersebut pada tahun 1975, Donald harus mendekam di penjara selama 10 bulan. Selepas dari penjara, Don kembali ke Pennsylvania dimana kemudian bekerja bersama Micki di Destiny Image Publisher hingga kini.

Dalam bukunya The Ancient Language of Eden ini, Donald membahas pengajaran Henry Drummond tentang "Bagaimana seseorang hidupnya diubahkan?" Dalam hal ini ada tiga hukum alam yang berlaku : 1. Hukum gerak, 2. Hukum asimilasi dan 3. Hukum pengaruh.

Hukum gerak merupakan pandangan yang menyatakan bahwa setiap tubuh berada dalam keadaan istirahat atau dalam gerakan yang seragam dalam sebuah garis lurus, kecuali ada sebuah dorongan ari luar yang memaksa mengubah posisinya. Hal ini juga merupakan hukum pertama pertumbuhan rohani. Manusia adalah tanah liat di tangan penjunan, yaitu Tuhan. Manusia tidak bisa bergerak sendiri, kecuali digerakkan atau dibentuk oleh penjunannya. Kegagalan kita untuk mengalami perubahan dalam hidup ini karena kita memaksa untuk mengubah keadaan kita dengan kekuatan kita sendiri, kita berusaha membentu tanah liat padahal kita sendiri adalah tanah liat. Hal itu sebabnya kita tidak bisa mengubah diri sendiri ataupun orang lain, kecuali kita bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dan mengijinkan Dia bekerja untuk membentuk kita. Jika tidak, maka kita berakhir sebagai sebuah bejana yang cacat. Bukankah kita tidak ingin demikian? Lalu bagaimana caranya untuk mengalami pembentukan Tuhan itu? Apa penjelasan dua hukum lainnya? Temukan jawabannnya dalam buku ini.

Judul : The Ancient Language of Eden

Penulis : Donald L.Milam,Jr

Penerbit : Immanuel Publishing

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us