Ahok Pilih Jadi Raja Tega, Pendeta Pun Diusir Dari Rusun

Nasional / 30 April 2014

Ahok Pilih Jadi Raja Tega, Pendeta Pun Diusir Dari Rusun

Puji Astuti Official Writer
4444

Ketegasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah tidak diragukan lagi, bahkan dirinya menyatakan memilih jadi "raja tega" agar peraturan dapat ditegakkan, dimana salah satunya masalah hunian rumah susun sederhana sewa. Pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengaku pernah mengusir seorang pendeta dari rusun karena terbukti tidak mengikuti ketentuan yang berlaku.

"Sudah banyak yang kita usir, bahkan ada pendeta juga yang saya usir. Jadi, waktu itu dia kedapatan tidak punya KTP di situ. Dia bahkan punya dua unit. Saya sempat ditanya (petugas penertiban), 'Pak itu ada pendeta bagaimana Pak?'. Saya jawab usir saja tidak mau tahu. Dia melanggar peraturan kok," demikian pernyataan Basuki yang dikutip oleh Kompas.com, (29/4).

Tidak sedikit orang yang langsung mendatangi Ahok, termasuk penghuni rusun beretnis Tionghoa yang meminta keringanan kepadanya supaya tidak diusir. Namun Ahok tidak bergeming dan tetap meminta mereka keluar dari rusunawa.

"Mereka minta ke saya agar jangan diusir. Terus saya bilang, 'Kalau saya tidak mengusir kalian, saya juga tidak bisa mengusir yang lain'. Jadi, saya putuskan untuk mengusir mereka. Aku lebih pilih jadi raja tega," demikian tegasnya.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penertiban terhadap penghuni beberapa rusunawa yang dibangun oleh pemprov bagi masyarakat berekonomi lemah. Hal ini terjadi karena masih saja ada pihak-pihak tertentu yang menyalahgunakan fasilitas tersebut untuk kepentingan pribadi.

Baca juga :

Ciri Wanita yang Terlalu Manja dan Terlalu Mandiri

Mengenal Pancaroba yang Terjadi Dalam Diri Manusia

Cara Jaga Baterai Smartphone Agar Awet

Jasa Laundry dan Kelebihannya

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami