Aksi Santai 'Makan Pisang' Dani Alves Lawan Rasisme
Sumber: Express.co.uk

Nasional / 30 April 2014

Kalangan Sendiri

Aksi Santai 'Makan Pisang' Dani Alves Lawan Rasisme

Lori Official Writer
4581

Pemain bek Barcelona Dani Alves menyikapi tindakan rasial dengan   ‘makan pisang’ saat laga tandang melawan Villareal di El Madrigal, Minggu (27/4).

Aksi itu dilakukan setelah salah satu suporter Vilarreal melempar pisang ke lapangan dekat  posisi Alves berada. Kendati menyiratkan bentuk rasis, namun dengan santai Alves memungut pisang, mengupas dan memakannya sebelum melakukan tedangan sudut.

“Kita harus menanggapi semua itu dengan rasa humor. Kami telah sering mengalami perlakuan seperti ini selama di Spanyol,” kata Alves, seperti dirilis Sky Sports, Senin (28/4).

Aksi ini sontak mendapat pujian dari Presiden FIFA Sepp Blatter. “Apa yang dilakukan Alves saat itu sebenarnya cukup mengejutkan, ia mampu memberi toleransi terhadap tindakan memalukan tersebut,” ujar Blatter.

Kendati begitu, Blatter menegaskan untuk tetap memerangi tindakan tidak terpuji itu agar jangan sampai terjadi di Piala Dunia. “Kita semua harus bersatu untuk memerangi segala macam bentuk tindakan diskriminasi. Di Piala Dunia tidak akan ada toleransi untuk rasisme,” tandasnya.

Atas insiden yang menimpa Alves, sejumlah pesepakbola dari berbagai klub juga turut mendukungnya. Seperti aksi serupa yang dilakukan oleh pemain Brasil Neymar lewat tiga publikasi foto di akun instagramnya dengan pesan seruan penolakan terhadap rasisme.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Brasil

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Liga Primer Inggris: Dilema Chelsea Hadapi Liverpool

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

Sumber : Goal.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami