Paus Francis Puji Keberanian Dua Pendahulunya

Paus Francis Puji Keberanian Dua Pendahulunya

Budhi Marpaung Official Writer
2521

Paus Francis memimpin Misa Kanonisasi dua paus abad ke-20 sebagai orang suci, pada Minggu (27/4/2014) waktu setempat. Di hadapan ratusan ribu umat Katolik yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Paus memuji keberanian yang telah ditunjukkan para pendahulunya itu.

Ketika Paus Francis membaca proklamasi formal kesucian untuk Santo Yohanes XXIII dan Santo Paulus Yohanes II, tanpa komando umat pun serentak bertepuk tangan. Acara ini bahkan telah menarik perhatian sejumlah pemimpin dunia serta Paus Emeritus Benediktus XVI.

"Mereka hidup melalui peristiwa tragis abad itu, tapi mereka tidak kewalahan dengan keadaan yang ada," kata Francis. "Bagi mereka, Tuhan lebih kuat; Iman lebih kuat - iman kepada Yesus Kristus Penebus manusia dan Tuhan dari sejarah."

Paus Francis menggambarkan sosok Santo Yohanes XXIII sebagai "Paus yang terbuka terhadap Roh Kudus" dan Santo Yohanes Paulus II sebagai "Paus dari keluarga." Lebih lanjut, Paus mengatakan kedua santo baru bagi umat Katolik itu adalah orang yang penuh dengan Roh Kudus dan "saksi kebaikan dan kemurahan Tuhan kepada Gereja dan dunia."

Kedua orang kudus baru ini "mengajarkan kita untuk masuk semakin dalam ke dalam misteri kasih karunia ilahi," pungkas Paus Francis.

 

Baca juga: 

Paus : Semua Pihak di Ukraina, Hentikan Kekerasan!

Memilih Konselor yang Tepat untuk Anak

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Terlalu Besar

Sumber : usatoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami