Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
983

 

 

( 3) Ephesians 6:4 Dan, para bapak, jangan menimbulkan kemarahan anak-anakmu; tetapi didik mereka didalam disiplin dan instruksi Tuhan.

“ Disiplin” menunjuk secara luas kepada seluruh proses pelatihan, tetapi terutama sekali dalam bentuk disiplin. “ Instruksi” adalah suatu kata yang secara harafiah berarti untuk menaruh perasaan/pengertian didalam pikiran. Itu mengacu pada dorongan dan menenangkan jika itu diperlukan atau nasihat jika itu diperlukan.

( 4) Pepatah 22:6 Didiklah seorang anak didalam jalan/cara yang ia perlu pergi, Bahkan ketika ia tua ia tidak akan meninggalkan jalan itu.

Didalam ayat kecil ini ada suatu perintah untuk ditaati, “ mendidik,” dan suatu janji untuk menjalankannya, “ dan ketika ia tua (dewasa) ia tidak akan meninggalkan itu.” Didalam hal ini kita mempunyai tugaskan dan Janji Tuhan bagi tiap-tiap orangtua. Orang tua harus mengetahui maknanya dan percaya pada metoda nya . Masalahnya, tentu saja, adalah mengetahui apa maksud ayat itu dan memenuhi perintahnya.

Bagi saya makna ayat ini jauh lebih dari apa langsung terlihat dan apapun yang sering pikirkan. Ayat ini tidaklah semata-mata membicarakan penyesuaian berkenaan dengan paksaan orangtua. Itu tidaklah berkata, mengirimkan anak-anakmu ke sekolah Minggu atau menyuruh mereka menghafal Sepuluh Perintah dan Segalanya akan berhasil. Ayat ini lebih dalam dari itu.

 

>>>>

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami