Lukman Sardi: Miris, Kenapa Kasus JIS Harus Terjadi

Lukman Sardi: Miris, Kenapa Kasus JIS Harus Terjadi

Budhi Marpaung Official Writer
3464

Ketua Rumah Aktor Indonesia (RAI), Lukman Sardi, menyatakan kesedihannya atas kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International School (JIS) beberapa waktu lalu. Ia bahkan menyayangkan mengapa bisa ada peristiwa kekerasan terhadap anak seperti itu di JIS.    

“Ya sedihlah, miris gitu, kenapa itu harus terjadi. Tapi harus kita ingat bahwa ini adalah mungkin puncaknya,” ujar Lukman yang ditemui Jawaban.Com seusai mengisi acara Workshop IMAGO Creative Conference, Jumat (25/4/2014).

“Sebenarnya hal itu sering terjadi, udah banyak terjadi,” tuturnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan bahwa kasus pelecehan seksual di JIS menjadi pemberitaan besar karena kejadiannya berlangsung di sekolah yang disebut-sebut paling aman.   

“Tapi kita harus lebih khawatir lagi karena sebenarnya kejadian ini tidak hanya terjadi di situ. Di luar, seperti di anak jalanan yang segala macam, yang kita gak tahu entah dimana, itu udah seringkali terjadi seperti itu,” ungkapnya.

Bagi Lukman, dengan adanya kasus-kasus kekerasan terhadap anak, orangtua dan pemerintah Indonesia kini sama-sama memiliki pekerjaaan rumah yang harus diselesaikan.  

“buat keluarga, orang tua, bagaimana menjaga anak kita...buat pemerintah, bagaimana hukum yang diberlakukan untuk hal-hal seperti itu. (Pemerintah) juga harus memberikan lagi (kepada masyarakat) semacam sistem peningkatan pendidikan karena ini sebenarnya, kalau kita punya pendidikan tinggi, apalagi pendidikan moral yang tinggi, tentu hal ini gak akan terjadi karena aneh banget tiba-tiba ada paedofilia dan segala macam itu,” pungkasnya.

 

Baca juga: 

Lukman Sardi dan Resolusi di 2014

Lagu Tuhan Pasti Buka Jalan Stefano Sanjaya, Memang Beda!

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

5 Cara Menghindarkan Anak Dari Kekerasan Seksual

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami