Jangan Hakimi Masa Lalu Pacar Kamu!

Single / 28 April 2014

Kalangan Sendiri

Jangan Hakimi Masa Lalu Pacar Kamu!

daniel.tanamal Official Writer
10852

Masa berpacaran adalah waktu dimana kamu dan pasanganmu saling mengenal satu sama lain secara perlahan. Bukan hanya faktor kesenangan dan kebahagian yang dirasakan pertama kali saja yang dipikirkan. Sifat, perilaku dan masa lalu pun dapat terkuak seiring dengan tingkat komunikasi kamu dan pacar mu secara perlahan.

Masa lalu seringkali menjadi persoalan pada hubungan kamu. Banyak pasangan tidak bisa menerima dan terganggu atas masa lalu dari sang pacar. Ketika tidak menerima situasi, kita seringkali menghakimi hal itu. Namun yang lebih diutamakan, motivasi dan keinginan utama apa yang ingin kamu jalani bersamanya? Jika masa lalu tersebut begitu mengganggu, ada beberapa cara untuk menyelesaikannya.

 Konseling

Konsultasikan apa yang menjadi pergumulanmu mengenai masa lalu pacarmu dengan seorang dewasa. Entah itu orangtua ataupun kakak rohani yang kamu percayai. Kekuatan konseling dan masukan yang tepat akan mengubahmu menjadi pribadi yang tenang dan punya sikap rendah hati.

 Aktivitas

Lakukan berbagai aktivitas bersama pacar kamu, baik itu berdua maupun bersama teman-teman. Didalam aktivitas dapat terbentuk sikap saling membutuhkan satu sama lain dan kebersamaan. Aktivitas akan mampu menghadirkan suasana baru yang dapat menyembuhkan luka dihati.

Mengampuni

Belajarlah untuk saling mengampuni. Karena di hubungan kamu yang baru ini ada hal utama yang harus dijalani yaitu merawat kebersamaan dan kasih sayang. Jika kasih sayang itu begitu besar, tentu masa lalu akan terampuni dengan sendirinya, dan dijadikan pelajaran agar dimasa depan ada sukacita yang baru setelah kita berekonsiliasi dengan diri yang baru.

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami