Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 27 April 2014

Kalangan Sendiri

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
1267

Unsur-unsur Pemeliharaan

Proverbs 22:6 Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu .

Ephesians 6:4 Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Pemeliharaan atau Pelatihan seperti apa menyediakan ramuan yang, ketika dibawa bersama-sama bertindak seperti suatu kandang untuk menahan, mengendalikan, dan melatih anak-anak sehingga mereka dengan penuh kegembiraan mematuhi? Alkitab janjikan dan mengajar kalau anak-anak itu bisa merupakan suatu berkat.

Orang tua tidak perlu menunggu didalam kekhawatiran dan takut untuk mengantisipasi ‘tahun-tahun remaja yang mengerikan.’ Tetapi mereka juga tidak bisa menunggu sampai tahun remaja itu untuk menerapkan prinsip kandang pelatihan.

Lalu apa ramuan Alkitab untuk membuat kandang pelatihan Tuhan? Meskipun masing-masing akan dibahas dalam materi berikut, kandang pelatihan Tuhan berisi lima sisi penting: mencintai (konteks yang terpenting), instruksi (isi yang penting), dedikasi (tentang orangtua dan anak), disiplin (dalam kata-kata dan tindakan), dan contoh (kenyataan berkenaan dengan orangtua).


Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami