Moyes Dipecat, Van Gaal Jadi Pengganti Terkuat

Moyes Dipecat, Van Gaal Jadi Pengganti Terkuat

daniel.tanamal Official Writer
2781

Dipecatnya David Moyes dari kursi pelatih Manchester United pada Selasa (22/4/2014), membuat beberapa nama pelatih muncul untuk menggantikannya di “kursi panas” yang telah ditinggalkan Sir Alex Ferguson sejak 10 bulan lalu. Salah satu nama yang paling menguat adalah pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal.

Seperti diketahui, usai Moyes dipecat ada empat pelatih lain yang diproyeksikan akan menjadi arsitek The Red Devils yaitu pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, pelatih PSG Laurent Blanc dan Van Gaal sendiri.

MU sendiri belum mengeluarkan pernyataan yang mengarah kepada Van Gaal sebagai pelatih selanjutnya. Namun pasar taruhan di Inggris menempatkan Van Gaal sebagai favorit dengan kemungkinan 7/4. Setan Merah memang tidak pernah menunjuk seorang manajer dari luar Inggris atau Irlandia.

Van Gaal mempunyai segudang prestasi gemilang selama melatih. Dirinya pernah melatih Barcelona, Ajax Amsterdam, dan Bayern Muenchen. Meski pernah mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan tim nasional seusai Piala Dunia 2014 pada Juli mendatang, namun namanya dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Saat ini MU terpuruk di klasemen sementara Premier League karena berada di peringkat ketujuh setelah pada laga terakhir kalah 0-2 dari Everton. Raksasa Inggris dan Eropa ini hampir pasti gagal tampil di pentas Eropa pada musim mendatang.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami