PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK
Sumber: google

Pelayanan Anak / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK

Hevi Teri Official Writer
1201

 

 

•   Memberikan bimbingan sebagai orang tua Tuhan mengharapkan tidak membiarkan anak-anaknya meraba-raba jalan hidupnya tanpa bimbingan , orang tualah yang wajib memberikan pertolongan kepada anak-anaknya arah tujuan hidup yang jelas , membekali mereka kemampuan dalam proses-proses hidup yang membutuhkan pengambilan keputusan , dengan jalan menyumbangkan kebijaksanaan dan pengalaman mereka sendiri kepada anak-anaknya.

•   Apabila orang tua mau mengambil tanggung jawab semua aspek ini baik dalam memberikan Nafkah/Pemeliharaan, perlindungan, pendidikan, bimbingan  maka orang tua telah mempersiapkan suatu lingkungan yang baik bagi datangnya kesalehan , perubahan hidup yang baik dimasa depan  bagi anak-anaknya.

Sebaliknya kalau orang tua mengabaikan hal-hal ini atau gagal menjalankan tanggung jawabnya , bisa dipastikan bahwa keturunannya akan menghadapi masa depan yang suram ( Kutuk ) dan bukan berkat.
Keluaran 20:5 / Imamat 20:4-5/ Yesaya 14:21-23/ Yermia 9:14 / Ratapan 5:7.
Dan akan menghasilkan generasi yang membenci orang tuanya  atau generasi yang akan mendatangkan rasa malu . Amsal 30:11-14 / 29:15.

Hak-hak istimewa dan upah yang diberikan Tuhan kepada orang tua yang menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang tua seperti yang Tuhan kehendaki yaitu  :

•   Hati anak-anak akan berbalik kepada orang tuanya.  Malekahi 4:6.

•   Anak-anak akan menyebutnya berbahagia.                Amsal 31:28.

•   Anak-anak akan tumbuh seperti tunas pohon zaitun.  Mazmur 128:3. AMIN .

 

 

By. ForumKristen.com

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami