Amankan Paskah, 10.000 Personel Kepolisian Dikerahkan

Amankan Paskah, 10.000 Personel Kepolisian Dikerahkan

daniel.tanamal Official Writer
2203

Polda Metro Jaya telah menegaskan akan mengerahkan 10.000 personel kepolisian untuk mengamankan perayaan Paskah selama tri hari suci yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Hal ini ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Priyatno, Kamis (17/4/2014) di Mapolda Metro Jaya. "10.000 personel ini merupakan sepertiga dari jumlah personil yang dimiliki Polda Metro Jaya. Nantinya pengamanan akan dilakukan dengan penempatan personil di sejumlah lokasi gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro."

Menurut Dwi Priyatno nantinya 10.000 personel ini akan disebar ke berbagai gereja dan mereka tidak hanya ditempatkan di gereja tapi akan berpatroli. Kemudian Dwi Priyatno juga mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan dari seluruh rumah ibadah yang nantinya akan merayakan misa Tri hari Suci hingga minggu Paskah.

Dwi menambahkan jumlah personel di setiap gereja nantinya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan melihat besar kecilnya konsentrasi umat di rumah ibadah yang merayakan paskah. "Pengamanan dilakukan dengan melibatkan seluruh Polres maupun Polsek untuk mengamankan gereka di wilayah mereka masing-masing," katanya.

 

 

 

Sumber : Tribunnews

Ikuti Kami