Obama: Lintas Agama Harus Lawan Intoleransi

Nasional / 16 April 2014

Kalangan Sendiri

Obama: Lintas Agama Harus Lawan Intoleransi

daniel.tanamal Official Writer
3390

Terkait penembakan di Pusat Komunitas Yahudi, di Kansas Minggu siang 13 April lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengajak agar warga AS bersama-sama antar lintas agama untuk melawan dan memerangi setiap kekerasan dan bentuk intoleransi.

“Sebagai rakyat Amerika kita harus bersatu melawan kekerasan yang mengerikan. Kita harus datang bersama lintas agama untuk memerangi kebodohan dan intoleransi, termasuk anti semitisme yang dapat menyebabkn kebencian dan kekerasan,” ungkap Obama di Gedung Putih, seperti dikutip Associated Press, Selasa (15/4/2014).

Obama juga mengutuk tragedi yang menyebabkan tiga orang tewas tersebut. “Seharusnya tidak ada yang perlu khawatir tentang keamanan mereka ketika berkumpul dengan rekan-rekan seniman mereka. Tidak ada yang perlu takut untuk keselamatan mereka ketika pergi untuk beribadah,”

Selain itu Pemerintah AS juga menegaskan untuk memberikan bantuan apapun yang diperlukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penembakan, selain meningkatkan keamanan di rumah-rumah Ibadah keagaman.

Seperti diketahui, Pusat Komunitas Yahudi Kansas diserang oleh seorang yang diidentifikasi bernama Frazier Glenn Cross, seorang mantan pemimpin Klu Klux Klan (KKK). Cross melepaskan tembakan yang menewaskan tiga orang. Kepolisian pun telah meringkusnya.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami