Jonathan Christie, Harapan Besar Bulutangkis Junior Indonesia

Jonathan Christie, Harapan Besar Bulutangkis Junior Indonesia

Lori Official Writer
7739

Bersama dengan dua perwakilan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen BWF World Junior Championships 2014 di Alor Setar, Malaysia.

Sebagai pebulutangkis Indonesia yang memegang gelar peringkat satu junior dunia, Jonathan menjadi harapan Indonesia di sektor tunggal putra. Hal ini didukung oleh prestasi sukses Jonathan di berbagai turnamen seperti kelas Internasional Challenge, Asia Junior Championships dan World Junior Championships 2013.

Kendati dirinya baru saja menelan pahitnya kekalahan oleh pebulutangkis rangking dua dunia junior asal China, Shi Yuqi di final nomor beregu di ajang BWF World Junior Championships 2014, namun pebulutangkis berusia 17 tahun ini tak patah semangat. Kesempatan di nomor tunggal putra diharap dapat menjadi kesempatan kedua.

Untuk diketahui, kegemarannya dengan bulutangkis telah dipupuk sejak usia 6 tahun. Saat beranjak kelas 6 SD, pemeran Arya di film ‘King’ ini pernah mendapat 2 emas dan 1 perak dalam Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara di Jakarta pada tahun 2008.

Tak heran bila sosok Jonathan Christie akan menjadi generasi penerus bulutangkis di sektor tunggal putra Indonesia. Dengan potensi besar yang dimilikinya, PBSI berkewajiban mendidik penggemar Taufik Hidayat ini dengan baik.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Taklukkan Juara Dunia, Simon Santoso Jadi Motivasi

Tiago Mendes: Chelsea Adalah Tim Favorit

Pelatih Madrid: Guardiola Salah Satu Manajer Terbaik Dunia

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Snowden Sebut Pulitzer Prize Sebagai 'Pengakuan'

Cawapres Ideal Untuk Jokowi Versi Surya Paloh

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami