Hati-hati, Bakteri Bersarang di Tas Anda!

Fit & Charming / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Hati-hati, Bakteri Bersarang di Tas Anda!

Yenny Kartika Official Writer
4046

Bakteri bukan hanya ada di toilet, namun ia juga menyusup ke dalam tas. Tidak percaya?

Riset terkini mengemukakan bahwa sejumlah bakteri terdapat dalam tas, termasuk E. coli yang biasanya ada di kotoran manusia. Selain di tas wanita, bakteri juga ditemukan di tas laptop dan tas-tas lainnya.

Claire Powley dari Mentos & Smint, Perfetti Van Melle, yang memimpin penelitian ini mengaku terkejut. Dengan mengambil sampel beberapa tas wanita, mereka menemukan bakteri E. coli dan Streptococcus terdapat dalam produk fesyen tersebut. Kedua bakteri ini bisa menyebabkan pneumonia (radang paru-paru) dan meningitis (radang selaput).

Selain itu ilmuwan juga menemukan bakteri lainnya yang berasal dari manusia atau hewan berdarah panas yang bisa menyebabkan diare dan kram perut.

Kabar ini cukup memprihatinkan mengingat sekitar 33 persen wanita ternyata tidak pernah mencuci tas mereka. Para wanita juga kerapkali menyimpan benda-benda kotor seperti tissue bekas dan pakaian dalam kotor di tas mereka selama berhari-hari.

Jika Anda termasuk yang malas membersihkan tas, kini saatnya untuk membongkar kembali semua isi tas dan mencucinya sampai bersih. Jangan sampai penampilan fisik oke tetapi kesehatan malah terganggu gara-gara tas cantik penuh bakteri.

 

BACA JUGA:

A Generous Person Will Be Blessed

To Be Salty in The Tasteless World

Remember, Today is A New Day

God Doesn't Remember Our Sins


Sumber : World Health | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami