Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Dasar Alkitab Untuk Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
1268

Kandang Pelatihan

Salah satu dari kegembiraan terbesarku sebagai anak muda yang bertumbuh pada suatu peternakan kecil di Texas adalah mengendarai dan melatih kuda untuk terkekang sehingga mereka selalu di bawah kendali http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140414100456.jpgpengendara apakah mengeluarkan anak sapi dari suatusaluran atau mengatur lembu di suatu kandang atau suatu padang rumput terbuka. Kita mencintai semua kuda kita, tetapi yang terlatih memberi kegembiraan yang terbesar dan yang sangat berharga. Tetapi untuk melatih mereka diperlukan waktu yang lama, cinta, kesabaran, dan pekerjaan. Sebagian besar pelatihan diawal mengambil tempat didalam suatu kandang sebab suatu kuda muda secara otomatis mengetahui kalau dia ada dibawah suatu pengekangan tertentu. Memperoleh pengendalian dan perhatian kuda didalam suatu kandang suatu hal yang lebih mudah karena dia tidak punya tempat lain lagi. Jika dilakukan ditempat terbuka merupakan masalah lain, karena disana kuda suka berlari dan mudah terganggu. Sekali kendali tertentu, telah dibangun melalui pelatihan, hal jadi sangat berbeda. Oleh karena itu, kita selalu mempunyai kandang yang digunakan semata untuk pelatihan kuda. Lalu apa itu kandang? Itu merupakan suatu tempat pengurungan dan pengekangan, penggunaan utamanya untuk tujuan pelatihan.

Satu kuda yang saya latih dalam kandang seperti itu adalah suatu kuda sorrel quarter bernama Dolly. Dia akan berhenti untuk sepersepuluh dollar dan meninggalkan satu nikel. Saya bisa membawanya kemanapun dan tahu kalau dia akan sopan. Dia begitu taat sehingga rodeo atau kontes menjadi suatu yang menyenangkan. Saya bisa tetap tenang sebab saya bisa mengharapkan Dolly untuk mematuhi dan melakukan apa yang diperintahkan. Sesungguhnya, orang-orang mengenalnya oleh karena ketaatannya dan sering mengagumi seberapa baik dia dilatih.

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140410092809.jpgAlkitab mengajar kita sebagai orang tua untuk mempunyai suatu kandang pelatihan untuk anak-anak mereka, bukan dibuat dari papan dan tonggak, tetapi dibangun dari material Tuhan. Material ini terdiri dari prinsip dan ajaran Alkitab , ketika dibawa bersama-sama, seperti sisi suatu kandang, menghasilkan suatu lingkungan untuk anak-anak yang tidak hanya memenuhi tentang perintah tertulis Alkitab tetapi menunjukan ketaatan dan memberi orang tua banyak istirahat dan kepuasan. Saya mengingatkan perkataan Amsal, “Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu” (Prov. 29:17).

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami