PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK
Sumber: google

Pelayanan Anak / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK

Hevi Teri Official Writer
1280

Dalam hal apa saja orang tua memberi petunjuk kepada anak-anaknya :

DALAM HAL PENGETAHUAN

Orang tua bertanggung jawab mewariskan pada anak-anaknya fakta-fakta serta informasi tentang semua aspek pokok kehidupan , ini mencakup aspek hidup lahiriah,aspek rohaniah , hidup dengan sesama manusia,melestarikan alam,lingkungan dengan menjaga  kebersihannya, berkomunikasi dengan masyarakat, ( Toto Kromo ) aspek mengelola keuangan, kebiasaan-kebiasaan dimasyarakat.

DALAM HAL PENGERTIAN

Orang tua bertanggung jawab mengajarkan pengertian mengenai penghidupan pada anak-anaknya , yaitu memberi penerangan bagaimana asal usul dunia ,bumi ini diciptakan , dan bagaimana cara kerja alam semesta ini, seperti Matahari ,bulan dan bintang, awan dan hujan,musim pengetahuan yang umum. Sehingga anak mulai tahu betapa luar biasanya Tuhan kita.

DALAM HIKMAT .
 
Orang tua bertanggung jawab mengembangkan dalam diri anak-anaknya kesanggupan untuk membuat keputusan-keputusan yang tepat ,ini juga termasuk mengembangkan kecakapan sianak dalam berbagai aspek kehidupan,dalam pergaulan,dalam bermasyarakat dalam menggunakan kepandaian  yng didapat, secara baik dan benar dan adil.


By. ForumKristen.Com  >>>

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami