Kakinya Diamputasi Gara-Gara Rokok
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 13 April 2014

Kalangan Sendiri

Kakinya Diamputasi Gara-Gara Rokok

Lois Official Writer
5762

Victoria Marks (41) adalah mantan perokok berat. Sejak usia 13 tahun, dia sudah menghisap rokok dengan 20 batang tiap harinya. Namun, saat usianya 31 tahun, dia harus berhenti. Rokok membuatnya terkena penyakit langka, yaitu Buerger, seperti yang dilansir dailymail.co.uk

Penyakit ini membuat trombosit dan pembuluh darahnya rusak, jaringan tubuhnya pun ikut mati. Hal ini membuatnya mengalami rasa sakit di kaki dan bengkak di bagian pergelangan. Pada 2006, Victoria tidak bisa berjalan. Tim dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kirinya karena sudah rusak dan dikuatirkan dapat merusak jaringan tubuh lain. Pada 2012, dia harus kehilangan kaki kanannya karena kondisi yang sama.

Penyakit ini membuatnya harus menjalani 14 operasi. Tim dokter mengatakan bahwa ada kemungkinan bagian tangan Victoria bisa mengalami kondisi yang sama. “Tidak sampai setahun kemudian, saya menemukan bahwa kondisi ini terjadi karena pengaruh rokok, cara terbaik untuk menghindari penyakit ini adalah menghentikan kebiasaan merokok,” ujarnya.

Victoria sekarang tidak merokok sama sekali. “Namun semuanya sudah terlambat, kerusakan tubuh sudah terjadi,” ujarnya lagi.

“Saya ingin pemerintah mengambil gambar korban rokok seperti saya untuk diletakkan pada bungkus rokok, agar semakin banyak orang yang sadar bahwa Anda sedang memasukkan zat berbahaya ke dalam mulut Anda,” tuturnya.

Suami dan keempat anaknya selalu memberi dukungan semangat padanya. Bahkan sang suami berhenti bekerja sebagai pemadam kebakaran demi mendampingi istrinya.

 

Baca juga :

Kasih Ibu Tanpa Batas

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami