Anda Telah Memiliki Yang Anda Perlukan
Sumber: ThreeMinuteBibleSTudy

Kata Alkitab / 12 April 2014

Kalangan Sendiri

Anda Telah Memiliki Yang Anda Perlukan

Puji Astuti Official Writer
4390

2 Petrus 1:3
Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib

Mudah untuk berpikir :
“Seandainya aku punya uang lebih banyak maka aku akan bisa mencapai impianku.”
“Seandainya aku memiliki rumah yang lebih besar maka aku akan lebih bahagia.”
“Seandainya aku memiliki talenta lebih banyak lagi, kepribadian yang lebih menarik, kalau aku kenal orang yang tepat maka aku akan melakukan sesuatu yang hebat.”

Selama Saudara merasa dalam diri Saudara ada sesuatu yang kurang, Saudara tidak cukup memiliki, maka selalu ada alasan untuk tidak memberikan yang terbaik dalam hidup ini. Miliki cara pandang baru: Tuhan telah memberikan kepada saudara apa yang saudara butuhkan. Artinya juga, kalau kita belum memilikinya sekarang, jangan ngomel, jangan kecewa. Artinya sederhana saja : saudara belum membutuhkanya sekarang.

·  Yang dimiliki oleh Daud hanyalah sebuah ketapel dan 5 batu licin. Tidak ada artinya, biasa saja, tidak ada yang spesial. Tetapi dengan itu dia bisa mengalahkan Goliat dan menjadi Raja Israel.

·   Simson menghadapi pasukan besar. Kemanapun dia pandang, yang dia lihat adalah kuda, pasukan dan perlengkapan perang. Yang dia miliki hanya rahang seekor keledai. Tidak ada yang mendukung dia, tidak ada yang menjadi pasukannya. Tetapi waktu dia mengambil rahang keledai tsb, Tuhan menafasinya dan dia membunuh 1000 orang tentara!

·    Yang dimiliki oleh Musa hanyalah sebuah tongkat. Mungkin dari kayu yang dia pungut di pinggir jalan. Tetapi waktu dia mengangkatnya maka Laut  Merah terbelah.

Jangan memandang rendah apa yang telah Saudara miliki. Tidak cukup hanya percaya kepada Tuhan, Saudara juga harus punya iman untuk apa yang TELAH Tuhan berikan pada Saudara! Kalau Saudara memberikan pada Tuhan apa yang Saudara punya maka Dia akan memultiplikasikannya.

Sumber : GPdI Lippo Cikarang
Halaman :
1

Ikuti Kami