Aher: Segera Selesaikan Kasus GKI Yasmin

Nasional / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Aher: Segera Selesaikan Kasus GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
3391

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher meminta Walikota dan Wakil Walikota Bogor terpilih, Bima Arya dan Usmar Hariman yang baru saja dilantik untuk segera menyelesaikan kasus pelanggaran HAM GKI Yasmin.

"Untuk GKI Yasmin, segera selesaikan," tegasnya di Bogor, Senin (7/4/2014). Aher juga meminta permasalahan lain seperti polemik revitalisasi terminal harus segera ada kejelasan. Dan pembangunan Kota Bogor diharapkan tidak hanya menguntungkan para pebisnis.

Seperti diketahui, GKI Yasmin disegel oleh Satpol PP Kota Bogor pada tanggal 10 April 2010 sebagai pelaksanaan perintah Wali Kota. Semenjak saat itu, umat beribadah di halaman gereja dan di jalan. Namun karena selalu mendapat intimidasi, maka umat mengalihkan tempat ibadat di rumah jemaat.

Kasus GKI Yasmin Bogor, terjadi di era walikota Bogor yang di pimpin Diani Budiarto. Meski sudah dianggap selesai, namun masih ada sejumlah pihak yang menginginkan masalah ini dituntaskan. Bahkan Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan berulangkali tersendatnya kasus GKI Yasmin terletak pada persoalan izin, bukan masalah intoleransi yang dihembuskan kaum sekuler.

 

 


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami