SBY: Harus Terima Hasil Dengan Lapang Dada

Nasional / 10 April 2014

Kalangan Sendiri

SBY: Harus Terima Hasil Dengan Lapang Dada

Lori Official Writer
3495

Ketua Umum  Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tampaknya sudah pasrah dengan hasil hitung cepat yang menempatkan partainya di urutan ke empat setelah PDI-P, Golkar dan Gerindra. Dia berharap agar para kader dan anggota partainya di seluruh tanah air menerima hasil dengan lapang dada.

“Saya sampaikan kepada para kader dan anggota Partai Demokrat di seluurh Tanah Air untuk terima hasil pemungutan suara hari ini dengan lapang dada,” demikian disampaikan SBY dalam konfrensi pers di kediamannya, Puri Cikeas, Rabu (9/4) malam, seperti dilansir Tribunnews.com.

Partai Demokrat sendiri telah menargetkan hasil hingga mencapai 15 persen, namun nyatanya hanya mampu berputar di 10 persen saja. Dari itu, ia berharap agar para caleg yang belum beruntung terpilih dapat menerima hasil penghitungan dan menjadikannya sebagai pembelajaran di kemudian hari.

Sebelumnya, SBY menyatakan wajar bila kekecewaan dan ketidakpuasan rentan dialami oleh pihak yang kalah dalam setiap proses pemilihan. Namun kekalahan, katanya, justru harus menjadi pembelajaran agar lebih menghormati demokrasi. “Demokrasi itu harus siap kalah dan menang,” ujar SBY.

SBY meyakini hasil hitung cepat lembaga survey Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), bahwa Demokrat hanya mendapat suara sebanyak 10.02 persen dari 93 persen suara pemilih yang telah terakumulasi. Pencapaian itu tengah dievaluasi untuk disampaikan kepada seluruh kader Demokrat.

Pemilihan umum tak ubahnya seperti permainan sepak bola, bahwa setiap tim harus siap menerima kekalahan dan kemenangan dengan lapang dada. Kiranya hasil Pemilu 2014 ini  mendatangkan perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia lima tahun ke depan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Setelah Bertengkar, Ingatlah Untuk Selalu Pulang

PDI-P Terima Ucapan Selamat Dari Petinggi Partai

Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Penyandang Disabilitas

Inilah Empat Maklumat Jokowi Untuk Pemilu Adil dan Jujur

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami