Hadassah, Sebuah Novel Yang Membangkitkan Imajinasi

Book / 10 April 2014

Kalangan Sendiri

Hadassah, Sebuah Novel Yang Membangkitkan Imajinasi

Puji Astuti Official Writer
5143

Jika Anda bertanya-tanya, apakah novel berjudul Hadassah : Satu Malam Bersama Sang Raja yang ditulis oleh Tommy Tenny ini merupakan kisah yang diangkat ke layar lebar berjudul  "One Night With The King", maka dugaan Anda tepat.

Tommy Tenny adalah pendeta Amerika dan penulis buku-buku terlaris seperti "Pemburu Tuhan" (1999). Dengan latar belakangnya sebagai pendeta, tentu saja novel dengan judul asli "Hadassah: One Night With The King" ini diinspirasi dari kitab Ester.

Melalui buku ini, pembaca diajak kembali ke masa kerajaan Persia menjadi salah satu kerajaan yang paling perkasa saat itu. Di luar kebengisan sang raja saat berperang, terpotret sisi lain kehidupannya di istana, saat ia mencari seorang ratu untuk mendampinginya. Hal itulah yang mengubah jalan kehidupan seorang yatim piatu berdarah Yahudi bernama Hadassah yang dibesarkan oleh pamannya, Mordekhai.

Diantara banyak wanita di kerajaan itu, Hadassah terpilih menjadi salah satu perempuan yang beruntung berkesempatan untuk menghadap Raja Persia. Namun jalan kesana tidak semudah yang dibayangkan, masa-masa persiapan menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun bagaimanakah ia bisa meluluhkan hati sang raja hingga akhirnya bisa menjadi seorang ratu? Jawabannya tentu Anda harus membaca buku ini, namun percayalah bahwa Anda tidak akan merasa bosan walau halaman buku ini lebih banyak dari Kitab Ester sendiri.

Tommy Tenny dengan sangat baik membangun imajinasi kita hingga pembaca bisa merasakan asiknya novel ini seperti membaca novel-novel lainnya. Anda akan menemukan sebuah cara baru untuk memandang kisah dalam alkitab, emosi yang ada di dalam tokoh-tokohnya dan juga pemaknaan atas setiap kejadian. Jadi, mengapa kita tidak mencoba berpetualang melalui novel ini. Mau mencoba?

Baca juga artikel lainnya :

Langkah-Langkah Buka Bisnis Buku

Apapun Profesinya Tetap Hasilkan Buku, Berani?

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

Eleanor Catton, Penulis Termuda Raih Penghargaan Literatur

Pertolongan Tuhan Indah Pada WaktuNya

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami